1000 Personel TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Sumba

  • Whatsapp
(Net)
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KUPANG – Sebanyak 1000 personel gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Sumba.

“Kita memberikan pengamanan terbaik untuk RI-1 dalam kunjungannya di Sumba khususnya di Sumba Barat Daya,” ujar Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd,  saat dihubungi portalNTT via telphone, Senin (8/5/2017).

Di Sumba Barat Daya, Jokowi akan membuka festifal tenun ikat yang akan diikuti oleh 2017 penenun dari seluruh daratan Sumba.

Menurutnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk panitia penyelenggara terkait kedatangan Presiden.

“Kami sudah seminggu melakukan persiapan-persiapan dan juga koordinasi dengan panitia penyelenggara. Dan sudah dua hari ini kami sudah mengecek ke lokasi yang akan didatangi Bapak Presiden sehingga memastikan kegiatan ini akan berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Ditanya kepastian kedatangan Presiden, kata Dandim Syaifuddin, sebelumnya sudah ada komunikasi dengan panitia kabupaten Provinsi dan pusat. Memang diakuinya, Bapak Presiden memiliki agenda di luar negeri tapi kini sudah pulang sehingga sudah ada kepastian untuk menghadiri kegiatan festifal tenun ikat ini.

“Presiden direncanakan akan datang tanggal 12 Juli 2017, namun pada hari yang bersamaan aka nada kegiatan di makasar sehingga selesai kegiatan dari sana baru Bapak Presiden dan rombongan langsung ke sini,” jelas Dandim.

Kapolres Sumba Barat, AKP. M. Erwin yang dihubungi terpisah mengatakan akan siap mendukung pengamanan kunjungan RI 1 di Sumba Barat Daya.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu (MDT) Kepada sejumlah awak media dalam jumpa pers di ruangan rapat Bupati SBD, menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo resmi akan menghadiri Festival Tenun Ikat dan Parade Kuda Sandelwood tanggal 12 Juli 2017 di Kabupaten SBD.

Kepastian kehadiran orang nomor satu di Republik ini didapat saat MDT didampingi Ibu Ratu Wula Talu mengantarkan surat undangan kepada Presiden di Jakarta dan melalui sekeretaris Presiden disampaikan bahwa Presiden Jokowi akan hadir untuk mengikuti kegiatan Festival dan Parade kuda sandelwood yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 3-12 Juli 2017 dan berakhir pada kegiatan Puncak di kabupaten SBD Rabu, tanggal 12 Juli 2017. (Jefri)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60