Ada Diskon Istimewa untuk Peserta JKN-KIS di Atambua

Ada Diskon Istimewa untuk Peserta JKN-KIS di Atambua

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Berbagai upaya dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Ka

Serahkan Bantuan Alat Potong Batu, Bupati Dapawole Berharap Ada Peningkatan Produksi
Jembatan Palmerah, Ambisi Ditengah Kemiskinan
Program “ZERO” 100 Hari Kerja Kapolres Melalui Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMA Kristen Waikabubak

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Berbagai upaya dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Salah satu upaya dalam memperluas cakupan kepesertaan yakni melalui kerja sama dengan sejumlah merchant yang memiliki kontak langsung dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, seperti di antaranya pusat perbelanjaan, hotel, dan arena bermain anak-anak yang dapat memberikan manfaat lain kepada pemilik kartu JKN-KIS.

Untuk masyarakat Kota Atambua, sejak tanggal 3 Oktober 2018, BPJS Kesehatan Cabang Atambua telah melakukan kerja sama dengan Toko Pelita Bakeri yang merupakan salah satu toko kue dan roti ternama di Kota Atambua sebagai merchant.

“Saya sangat senang dan menyambut baik dengan adanya program pemberian diskon bagi setiap pembeli disini dengan hanya menunjukan kartu JKN-KIS, sehingga kartu JKN-KIS ini bisa memiliki manfaat lain selain untuk berobat, terutama bagi saya dan keluarga yang memang jarang menggunakan kartu tersebut karena jarang sakit, sangat bermanfaat,” tutur Lucia Koten salah satu peserta JKN-KIS yang menjadi pelanggan tetap di Toko Pelita Bakeri, Jumat (05/10).

Toko Pelita Bakeri akan memberikan potongan harga sebesar 5% untuk setiap pembelian produk kue dan roti minimal Rp 50.000 bagi setiap pemegang kartu JKN-KIS saat berbelanja di tempat tersebut. Syaratnya, cukup dengan peserta JKN-KIS menunjukkan kartu JKN-KIS.

“Kerja sama merchant semacam ini merupakan salah satu cara BPJS Kesehatan dalam memperluas cakupan kepesertaan. Selain memperoleh jaminan pelayanan kesehatan, peserta JKN-KIS di Atambua kini juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti diskon di tempat–tempat perbelanjaan seperti di Pelita Bakeri. Hal ini secara langsung bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri dan keluarganya,” jelas Kepala Bidang Perluasan Kepesertaan dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Atambua Yuliana K. G. Kerans.

Sebagai informasi, sampai dengan tanggal 4 September 2018 untuk jumlah peserta JKN-KIS yang berada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Atambua telah mencapai 822.939 jiwa dari total jumlah penduduk 1.150.361 jiwa atau sekitar 71,54%. Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS tersebut, BPJS Kesehatan juga telah bekerja sama dengan 144 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan 8 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0