Home / Politik / Anwar Kiah: Bupati Rote Ndao Menolak Pembangunan Jalan Menuju Desa Oebau

Anwar Kiah: Bupati Rote Ndao Menolak Pembangunan Jalan Menuju Desa Oebau

1758 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Jalan rusak dari kelurahan Olahfulihaa menuju desa Oebau kecamatan Pantai Baru sudah diusulkan sebanyak tiga kali melalui musrembang kecamatan Pantai Baru tapi sampai saat ini belum diperhatikan, pasalnya ketika sampai di RKPD di tingkat kabupaten Bupati Leonard Haning menolak dan tidak menyetujui usulan tersebut.
“Jalan rusak di desa Oebau ini sudah tiga kali diusulkan dimusrenbang kecamatan tapi ketika sampai di RKPD di tingkat kabupaten Bupati Leonard menolak dan tidak setuju jalan ini dibangun atau di perbaiki, saya tau persis karena saya ketua komisi C DPRD Rote Ndao,” tegas ketua DPC PKB kabupaten Rote Ndao, Anwar Kiah ketika menjadi juru kampanye pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Rote Ndao nomor urut 1 Jonas C Lun,S.Pd dan Dr. Adolfina Elisabeth Koamesakh, M.th,M.hum (paket Sasando) Sabtu (03/03/2018) di desa Oebau, Kecamatan Pantai Baru.
Menurut Anwar Kiah paket Sasando lebih mengutamakan usulan masyarakat di tingkat desa karena masyarakat mengalami langsung kondisi di desa dan apabila paket Sasando mendapat restu dan dukungan masyarakat maka siap memperbaiki jalan rusak dari Olahfulihaa sampai desa Oebau, mengatasi masalah kelangkaan pupuk dengan menyediakan pupuk sesuai kebutuhan petani, siap mendirikan pabrik pupuk di kabupaten Rote Ndao.
Anwar Kiah menegaskan selama lima tahun Jonas Lun menjabat sebagai wakil bupati tidak diberikan kewenangan oleh Bupati, semua urusan pembangunan dan pemerintahan di kuasai bupati leonard haning.
Sementara calon Bupati Jonas C  Lun dihadapan warga desa Oebau mengatakan dirinya siap memperbaiki sestim yang salah yang lahir dari pemimpin yang salah, dirinya bertekad membuka akses jalan menuju desa dan lokasi pertanian dan merubah sistem pengadaan pupuk di kabupaten Rote Ndao yang saat ini menyulitkan masyarakat di desa Oebau.
“Saya sudah bertekad membuka akses jalan menuju lokasi pertanian, memperbaiki jalan rusak di setiap desa, menyediakan air bersih melalui sumut bor dan mendirikan pabrik pupuk di kabupaten Rote Ndao,” tegasnya.
Pantauan media ini pernyataan ketua DPC PKB Anwar Kiah dan calon Bupati Jonas Lun mendapatkan sambutan antusias dengan tepukan tangan dari warga desa Oebau yang hadir pada kesempatan tersebut.
Rombongan yang ikut bersama calon Bupati Jonas Lun ketika memasuki Olahfulihaa menuju desa Oebau masing-masing mencari jalan alternatif sendiri karena kondisi jalan rusak sehingga menghambat perjalanan rombongan. (Nadus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini