Atasi Kelangkaan BBM di desa, Bupati Rote Ndao Setujui Bumdes Jadi Sub Penyalur BBM

Atasi Kelangkaan BBM di desa, Bupati Rote Ndao Setujui Bumdes Jadi Sub Penyalur BBM

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO - Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE telah menyetujui 25 Bumdes di Kab. Rote Ndao untuk m

6.400 PNS di Kupang Bakal Tidak Terima Gaji Selama 4 Bulan
Bupati Sikka Anak Tirikan Listrik di Kecamatan Mapitara
35 Tim Siap Bersaing di Turnamen Futsal Demokrat Cup

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE telah menyetujui 25 Bumdes di Kab. Rote Ndao untuk menjalankan usaha sebagai Sub Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kab. Rote Ndao, James Therik dalam agenda Rapat bersama pengurus dari 25 Bumdes yang di anggap aktif dan telah berjalan dengan baik di Rote Ndao.

Agenda Rapat bersama Pengurus dari 25 Bumdes tersebut di gelar di Gedung Aula Kantor DPMD Kab. Rote Ndao pada, Rabu (4/12/2019) dengan di hadiri oleh para Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari 25 Bumdes aktif tersebut.

Dalam Agenda Rapat tersebut, Kepala Dinas PMD Kab. Rote Ndao, James Therik mengungkapkan bahwa usaha Bumdes sebagai Sub penyalur BBM telah disetujui oleh Bupati Rote Ndao, juga Pihak DPMD telah konsultasikan hal itu dengan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH MIGAS).

“Untuk membantu ketersediaan BBM di desa-desa, Bupati Rote Ndao telah menyetujui 25 Bumdes di Kab. Rote Ndao untuk jalankan usaha sebagai sub penyalur BBM agar tidak ada kelangkaan BBM di desa. DPMD pun telah konsultasikan hal tersebut denga BPH MIGAS dan di setujui jika memenuhi persyaratannya,” ungkap James.

James juga menjelaskan bahwa sudah saatnya orang desa tidak harus susah payah cari BBM sampai di kota.

“Untuk meningkatkan produktivitas di desa, masyarakat butuh BBM. Petani mau tractor sawah, Butuh BBM, Nelayan mau melaut, Butuh BBM, semuanya butuh BBM. Maka itu tidak mau lagi melihat orang dari desa harus susah payah angkut jerigen ke kota cuma untuk cari BBM. Sudah saatnya orang di desa juga berbisnis BBM agar di Desa tidak lagi kesusahan BBM. Bila perlu orang di kota yang cari BBM Bumdes yang ada di desa,” pungkas James.

Menanggapi hal tersebut, Firlot Pellokila, Kepala Desa Maubesi, Kec. Rote Tengah mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Bupati dan pihak DPMD yang telah memperjuangkan hal tersebut.

“Kami berterimakasih pada Kadis DPMP yang telah berjuang agar Bumdes juga bisa buka usaha sebagai Sub Penyalur BBM. Dengan begitu, masyarakat desa tidak susah payah mencari BBM,” ungkap Firlot.

Untuk di ketahui, 25 Bumdes di Kab. Rote Ndao yang telah mendapat persetujuan Bupati Rote Ndao sebagai Sub Penyalur BBM ini tersebar di 10 kecamatan di Kab. Rote Ndao. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0