Home / Daerah / Babinsa Katikutana Bersama Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

Babinsa Katikutana Bersama Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

125 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, SUMBA TEBGAH – Babinsa Koramil 1613-05/Katikutana Sertu Robert Roberto Mahury melaksanakan penanaman padi bersama Kelompok Tani Mbarabanja di Desa Susu Wendewa, kecamatan Mamboro Sumba Tengah, Selasa (24/4).

Hal ini untuk mempercepat LTT (Luas Tambah Tanam) dan hasilnya untuk para petani maksimal dan dapat dirasakan langsung oleh petani. Pendampingan babinsa di kelompok tani ini dari pengolahan tanah, sebar bibit  penanaman, pemupukan, penyiangan, panen sampai pemasaran. Para babinsa dengan hati yang tulus dan suka rela selalu membantu para petani.

Hal ini dibenarkan Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd bahwa pengawalan dan pendampingan para Babinsa ke Kelompok Tani di wilayah tanggung jawab Babinsa masing-masing sudah diperintahkan dari Komamdo atas antara Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian sudah sepakat kerja sama untuk meningkatkan UPSUS agar hasil panen petani lebih bangus dan meningkat dan harapan pemerintah Indonesia tidak lagi mendatangkan lagi beras dari luar negeri.

Dengan demikian langkah cepat dan tanggap Danramil 1613-05/Katikutana Kapten Inf Nurhadi selalu kontrol, pengawasan terhadap para babinsanya untuk selalu bersama-sama dengan kelompok tani agar para petani lebih semangat untuk bekerja dengan didampingi oleh Babinsa, karena turunnya Babinsa ke sawah memberi dorongan semangat kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil padi petani dan ketahanan pangan di wilayah.

Para Poktan, gapok tan dan tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Mamboro Umbu Anse mengucapkan banyak terimakasih Kepala TNI terutama bapak babinsa yang setiap hari tanpa pamrih dan mengenal lelah dengan tulus dan ikkas selalu bersama-sama petani di sawah. Ini semua semata-mata hanya untuk masyarakat dan para petani agar hasil produktivitas padi lebih baik berhasil petani dan masyarakat tidak kekurangan pangan lagi. Para petani memgakui dengan keberadaan bapak Babinsa di sawah petani lebih giat bekerja dn semangat tanpa lelah.

“Terimakasih TNI dan Terimakasih bapak Babinsaku yang baik hati saya selalu mengharapkan kahadiranmu di tengah-tengah kami,” ungkap salah seorang petani. (Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini