Home / Daerah / Babinsa Koramil 1613-05/SB Dampingi Kelompok Tani Ohamila Sumba Tengah

Babinsa Koramil 1613-05/SB Dampingi Kelompok Tani Ohamila Sumba Tengah

215 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, SUMBA TENGAH – Koramil kodim 1613-05/SB selalu aktif dalam pendampingan terhadap petani. Hal itu juga diikuti oleh satuan-satuan jajaran yang berada di bawah kendali Kodim 1613-05/SB. Pendampingan dilakukan secara menyeluruh dari penyiapan lahan, penanaman, pemupukan dan pemeliharaan.
Inilah yang dilakukan oleh Babinsa koramil 1613-05/SB Sertu Raya di desa Maradesa kecamatan Umbu Ratunngay, Selasa (13/03),
bersama kelompok tani Ohamila yang berjumlah 25 orang melaksanakan penanaman padi.
Sertu Rayan menyampaikan bahwa dalam rangka penanaman padi ini sekaligus memberikan motifasi, semangat untuk meningkatkan hasil panen petani yang lebih baik dan untuk menambah LTT (Luas Tambah Tanan) yang sudah ditargetkan dari dinas pertanian Provinsi dan pusat yang harus dilaporkan setiap hari, agar meningkatkan produktivitas tanaman padi, namun demikian penanamanya harus diperhatikan secara tepat dengan harus memperhatikan kondisi tanah dan tanaman agar tidak merusak dan mengurangi hasil panen akibat kondisi tanah yang tidak subur.
“Memperhatikan sistim irigasi karena dengan pengairan yang cukup tanaman padi akan tumbuh subur,” katanya.
Petani dalam hal ini banyak terbantu dan mungucapkan terima kasih kepada Babinsa  yang sudah mendampingi dan mengarahkan tentang cara pengolahan dan penanaman padi dengan harapan semoga hasil panen padi akan meningkat. (Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini