Home / Daerah / Berbalut Busana Tenunan NTT, Karyawan Kopdit Swasti Sari Sosialisasikan Pelayanan Keuangan

Berbalut Busana Tenunan NTT, Karyawan Kopdit Swasti Sari Sosialisasikan Pelayanan Keuangan

500 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Dalam semangat Sumpah Pemuda, dan cinta budaya lokal, seluruh karyawan Koperasi Kredit (kopdit) Swasti Sari cabang Oesao di bawah pimpinan Managernya, Marselus T.G. Tapobali melakukan sosialisasi keuangan bagi masyarakat kabupaten Kupang.

“Hari ini kami mengenakan pakian adat dari berbagai daerah di NTT, sebagai wujud cinta kami terhadap budaya lokal dan melalui semangat Sumpah Pemuda ini kami akan membangun daerah dengan pelayanan keuangan yang kami berikan sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kupang dapat meningkat,” ungkap Marselus, Manager Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao pada portalNTT, Jumat (27/10).

Karyawan Koperasi Kredit Swasti Sari Sedang membagikan brosur kepada warga masyarakat.

Menurut Marselus yang akrab disapa Ardy ini, generasi muda saat ini seolah-olah mulai melupakan budaya lokal dan terpengaruh atau lebih tertarik dengan budaya asing dan terkesan ingin hidup yang serba instan, malas kerja, dan tidak memiliki inovasi. Hal itu diakuinya, dampak dari perkembangan informasi dan teknologi (IT) yang kian pesatnya.

Sebagai lembaga jasa keuangan, kata Ardy, Kopdit Swasti Sari memiliki tanggungjawab untuk mengarahkan dan membawa perubahan pada masyarakat khususnya di Kabupaten Kupang.

Karyawan Koperasi Kredit Swasti Sari Sedang membagikan brosur kepada warga masyarakat.

“Kabupaten Kupang sangat luas, banyak potensi yang bisa dimanfaatkan. Nah, kami ingin masyarakat, khususnya kaum muda di Kabupaten Kupang harus bisa menjadi pionir dalam memberdayaan potensi yang dimiliki. Caranya cukup sederhana, yaitu bergabung dengan Swasti Sari, kami adalah solusinya,” jelas lulusan Sarjana Stikom Artha Buana ini.

Diakuinya, semangat yang terpatri dari para pemuda di seluruh nusantara saat mengikrarkan sumpah pemuda kala itu (1928), harusnya menjadi spirit bagi generasi muda saat ini, untuk bisa melakukan perubahan-perubahan yang berdaya juang bagi kepentingan banyak orang.

Karyawan Koperasi Kredit Swasti Sari Sedang membagikan brosur kepada warga masyarakat.

“Ini tantangan bersama, sehingga diperlukan kerjasama semua pihak, dan kami dari lembaga jasa keuangan (Kopdit Swasti Sari,red) akan melakukan apa yang menjadi tanggung jawab kami,” katanya.

Diakhir kesempatan itu, mewakili seluruh karyawan, Manager Kopdit Swasti Sari, Ardy mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke-89, 28 Oktober 2017.

“Jaya selalu kaum muda,” tegasnya. (Tim)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini