Berikan Kemudahan, Bank NTT Jalin Kerjasama Dengan SMK Pelayaran Kupang

Berikan Kemudahan, Bank NTT Jalin Kerjasama Dengan SMK Pelayaran Kupang

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Demi memudahkan dalam hal keuangan, Bank NTT melakukan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Marindo Kupang (

BPJS Kesehatan Bantu Kapela Induk Rumah Khalwat St. Josef Freinademetz
Awang Notoprawiro, Inspirasi Subjektif Anak Muda
DPD II Golkar Rote Ndao Ajak Masyarakat Memilih Cornelis Feoh Jadi Wakil Rakyat di DPRD Provinsi NTT

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Demi memudahkan dalam hal keuangan, Bank NTT melakukan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Marindo Kupang (SMK Pelayaran Kupang).

Hal ini ditandai dengan penandatangan Kerja Sama (PKS) antara Bank NTT yang diwakili Kepala Bank NTT cabang Khusus, Joni Tadoe dengan Ketua Yayasan pendidikan dan pelatihan Marindo Kupang, Maria Salouw, di Kantor Pusat Bank NTT, Senin (23/9/2019).

Kepala Bank NTT Cabang khusus, Johannis Tadoe dan Ketua Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Malindo Kupang, Maria Salouw.

Kepala Bank NTT cabang khusus, Johannis Tadoe menjelaskan kerjasama ini dalam kaitannya dengan salah satu program Bank NTT di bidang pendidikan yang memudahkan dalam hal pembayaran SPP oleh para siswa SMK pelayaran melalui Bank NTT.

“Tujuan kerjasama ini agar para orang tua bisa melakukan pembayaran SPP anak mereka melalui Bank NTT dimana saja. Karena kendala yang dihadapi selama ini banyak anak yang tunggak pembayaran SPPnya, setelah dicek ke orangtuanya ternyata uang sudah diberikan namun anaknya tidak menyetorkan ke sekolah,” jelas Johannis Tadoe, pada media ini.

Joni menambahkan dengan adanya kerjasama ini akan memberikan kemudahan kepada setiap orangtua yang ingin membayar SPP anak mereka.

“Caranya sangat mudah, para orangtua bisa datang ke bank NTT dimanapun lalu menyebutkan nomor Induk siswa yang bersangkutan dan selanjutnya para petugas akan melayani pembayaran setelah dilalukan verifikasi,” katanya.

Selain itu Dia mengatakan bahwa Bank NTT
sangat peduli terhadap masalah pendidikan di NTT, sehingga Bank NTT akan mempromosikan tentang SMK pelayaran Kupang di setiap kabupaten yang ada.

“Kami Bank NTT akan bantu promosi SMK pelayaran ini ke semua kabupaten yang ada, karena sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, yaitu NTT bangkit, NTT sejahtera,” pungkas Joni.

Sementara itu ketua Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Marindo Kupang, Maria Salouw mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada Bank NTT karena memiliki banyak program yang menyentuh masyarakat dalam hal bidang pendidikan. Diakuinya kerjasama yang dibangun ini sangat membantu pihak sekolah dan juga orangtua dalam hal pembayaran SPP semakin lebih mudah.

“Saya memberikan apresiasi kepada Bank NTT karena memiliki program yang sangat membantu kami pihak sekolah. Dan mungkin kami sekolah pertama yang mengikuti program ini,” kata Maria, yang juga mantan anggota DPRD Kota Kupang periode 2014-2019 ini.

Diakuinya, selama ini ada banyak kesulitan yang dialami baik orangtua maupun pihak sekolah dalam hal pembayaran SPP, sehingga Ia berharap dengan adanya program kerjasama ini akan semakin membantu orangtua maupun pihak sekolah.

“Jadi kita sekarang akan semakin mudah dalam hal pembayaran SPP, orangtua bisa melakukan pembayaran dari mana saja di Bank NTT dan pihak sekolah dalam hal ini bendahara tidak mengalami kesulitan lagi dalam hal administrasi keuangan,” kata Maria mengakhiri wawancara dengan media ini. (Jefri)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0