Besok, Ribuan Kaum Milenial Gelar Road Safety Festival di Pelabuhan Baa

Besok, Ribuan Kaum Milenial Gelar Road Safety Festival di Pelabuhan Baa

Babinsa Koramil 1613-05/Katikutana Bantu Jamban Untuk Masyarakat
Himara Kupang dan Warga Oesapa Bersihkan Sampah di Jalan Timor Raya
Paguyuban Alor Gelar Taramiti Tominuku di Rote Ndao
PORTALNTT.COM,ROTE NDAO – Ribuan Kaum Milenial yang ada di Kabupaten Rote Ndao, direncanakan akan Memadati Areal Parkir Pelabuhan Ba’a, Sabtu (02/02/2019) guna mengikuti kegiatan Milenial Road Safety Festival yang digelar oleh Satlantas Polres Rote Ndao.
Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPTU Febrian Eko Putra, SIk saat dikonfirmasi wartawan di Ruang Kerjanya Jumat, (01/02/2019).
Menurut Febrian, kegiatan Milenial Road Safety Festival, adalah kegiatan Nasional yang digelar di seluruh Polres se-Indonesia, dan hal ini dipandang perlu dilakukan oleh Institusi Polri, khususnya Satuan Lalulintas mengingat angka Kematian akibat kecelakaan lalulintas di Indonesia Masih tergolong Tinggi, yakni sebesar 72% dan paling banyak Kecelakaan yang menyebabkan kematian diakibatkan kurangnya Kesadaran Masyarakat dalam Menggunakan Helm dalam Mengendarai Kendaraan Bermotor khususnya kendaraan Roda Dua, dari angka tersebut Mayoritas dialami oleh Kaum Milenial.
Febrian Eko Putra mengungkapkan  Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Rote Ndao Pada Tahun 2018 mengalami kenaikan yang cukup tinggi, dimana korban lakalantas nya kebanyakan dialami oleh Kaum Milenial, dengan rincian, Korban Meninggal Dunia mencapai 15 orang, Luka Berat 13 Orang, luka ringan 18 orang dan kerugian material mencapai Rp. 106.000.000,-
“Untuk itu, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat terbangun Budaya Tertib lalulintas khsusnya dikalangan Generasi Milenial, terwujudnya program keselamatan lalulintas secara berkesinambungan. Selain itu, upaya peningkatan Kualitas Keselamatan di jalan dan menurunnya tingkat Fatalitas korban lakalantas dapat terwujud,” katanya.
Menurut Eko Febrian, pihaknya akan melantik relawan lalulintas milenial di Kabupaten Rote Ndao.

#Iklan Caleg#

Terkait jumlah peserta yang akan menghadiri Kegiatan Milenial Road Safety Festival esok, Kasat Lantas mengatakan, Rencananya Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 3000 Peserta yang berasal dari Kelompok Pelajar SMA/SMK di seluruh Kabupaten Rote Ndao, Komunitas -komunitas motor, Ojek, Tokoh-tokoh  Pemuda dan para Tamu Undangan lainnya.
Bentuk kegiatan yang akan digelar esok antara lain, Jalan Sehat Milenial, Senam Kolosal Milenial, Entre Preneur Expo, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas l, dan Safety Riding and Driving (Nadus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0