BPJS Kesehatan Bantu Kapela Induk Rumah Khalwat St. Josef Freinademetz

BPJS Kesehatan Bantu Kapela Induk Rumah Khalwat St. Josef Freinademetz

PORTALNTT.COM, KEFAMENANU - BPJS Kesehatan Cabang Atambua melalui Program Organization Social Responsibility (OSR) atau Tanggung Jawab Sosial Badan, m

Demi Tas Sekolah Baru, Siswa Ini Harus Menanti Selama Enam Tahun
Jelang HUT RI-72, Forkompinda Flotim Gelar Malam Renungan di TMP Larantuka
Peduli dan Beri Solusi, DPD Demokrat NTT Sumbangkan 32 Kantung Darah

PORTALNTT.COM, KEFAMENANU – BPJS Kesehatan Cabang Atambua melalui Program Organization Social Responsibility (OSR) atau Tanggung Jawab Sosial Badan, memberikan bantuan dana pengadaan kursi untuk peribadatan umat kepada panitia pembangunan Kapela Induk Rumah Khalwat St. Josef Freinademetz, Biara SVD Noemeto Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Pemberian dana pengadaan kursi ibadah tersebut diberikan secara simbolik oleh Kepala Kantor Kabapaten TTU BPJS Kesehatan, Yohanes Santo dan diterima langsung oleh Pimpinan Biara SVD Noemeto, Pater Salvator Towary SVD, pada Jumat (06/09) di Kapela Induk Rumah Khalwat St. Josef Freinademetz, Biara SVD Noemeto.

“Bagi kami bantuan dana ini merupakan suatu hal yang sangat membantu, luar biasa bahwa kami ditolong dalam melengkapi rumah ibadah ini, khususnya kursi sesuai dengan permohonan kami dalam proposal bantuan yang telah kami sampaikan, dimana kursi tersebut akan digunakan selama ibadah di kapela ini dan dengan bantuan ini beban kami juga diringankan karena memang kursi di kapela ini masih sangat terbatas dan yang ada juga merupakan bantuan dari beberapa donatur yang menyumbang tapi dengan melihat kondisi yang ada memang masih banyak kekurangan, jadi bantuan ini sangat membantu,” tutur Pater Salvator.

Yohanes mengungkapkan, Kegiatan OSR ini merupakan bentuk kepedulian dari BPJS Kesehatan dan merupakan gerakan sosial serta komitmen BPJS Kesehatan dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar dalam peningkatan kesejahteraan melalui berbagai bantuan sosial yang dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat disekitar dan tentu saja melalui proses survey yang tepat sehingga tepat sasaran pada pihak-pihak yang benar – benar membutuhkan bantuan yang berefek untuk kepentingan bersama yang dapat dinikmati masyarakat.

Kegiatan ini merupakan suatu gerakan sosial yang sangat baik karna memperhatikan masyarakat termasuk juga umat katolik yang beribadah di Kapela ini merupakan bagian dari masyarakat sehingga meskipun mereka tidak menerima secara langsung dana tersebut tapi lewat pemenuhan fasilitas kursi peribadatan ini mereka menikmati apa yang mejadi gerakan sosial dari BPJS Kesehatan untuk masyarakat. (PN)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0