Camat Rote Barat Laut Arahkan Masyarakat Dukung Paket Lentera

Camat Rote Barat Laut Arahkan Masyarakat Dukung Paket Lentera

PORTALNTT.COM,ROTE NDAO - Panitia pengawas pemilu kabupaten Rote Ndao akan melakukan penyilidikan terhadap oknum camat Rote Barat Laut Elias Talomanaf

Antisipasi Arus Mudik Lebaran, Polres Sikka Dirikan 3 Pos Pengamanan
Warga Kelurahan Maulafa Ditemukan Tewas Tak Bernyawa
Terjaring Ikut Pesta Seks Gay, Mahasiswa Asal NTT Dituntut Satu Tahun Penjara

PORTALNTT.COM,ROTE NDAO – Panitia pengawas pemilu kabupaten Rote Ndao akan melakukan penyilidikan terhadap oknum camat Rote Barat Laut Elias Talomanafe yang melakukan sosialisasi di rumah pj kepala desa Mundek, Rabu (17/01/2018) yang mengarahkan masyarakat desa setempat untuk mendukung dan memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Ny. Paulina Haning dan Stefanus Saek (paket Lentera) di pilkada serentak 2018.

Ketua panwaslu kabupaten Rote Ndao Iswardi Lay ketika dikonfirmasi wartawan via telepon, Kamis (18/01/2018) mengatakan aturan melarang Pegawai Negeri Sipil dan para kepala desa terlibat dalam pertemuan politik untuk mengarahkan masyarakat memilih kandidat tertentu.

“Terkait pertemuan tadi malam di rumah kepala desa Mundek yang melibatkan camat Elias Talomanafe dan anggota DPRD Yosia Adi Lau, kami sudah mendapat informasi dan akan dilakukan penyilidikan terhadap semua pihak yang terlibat dan jika terpenuhi unsur pidana maka akan diproses secara hukum,” tegas Iswardi Lay.

Camat Elias Talomanafe ketika dikonfirmasi portalNTT.com via telepon mengakui kalau dirinya memang bersama anggota DPRD Yosia Adi Lau melakukan pertemuan di rumah kepala desa Mundek bersama para perangkat desa Rabu (17/01/2018) sekitar jam 09.00 malam untuk mengarahkan para perangkat desa dan masyarakat untuk  bekerja memenangkan paket Lentera di pilkada Rote Ndao 2018.

“Saya sempat tanya kepala desa, semua perangkat dapat undangan atau tidak dan kepala menyatakan semua diundang tapi hujan jadi ada yang tidak hadir,” kata Elias.

Sementara itu anggota DPRD yosia Adi Lau ketika dikonfirmasi portalNTT.com via telepon mengatakan dirinya melakukan pertemuan di rumah kepala desa Mundek bersama masyarakat desa setempat untuk mensosialisasikan paket Lentera, namun ketua DPD II golkar Rote Ndao tersebut membantah kalau dirinya tidak bersama camat Elias Talomanafe.

Kebenaran kehadiran camat Rote Barat Laut saat menghadiri pertemuan itu juga dibenarkan oleh seorang perangkat desa Mundek ketika dikonfirmasi portalNTT.com yang minta identitas dirinya tidak disebutkan.

“Dan anggota DPRD Yosia Adi Lau yang meminta para perangkat desa masyarakat mendukung dan memilih paket Lentera,” ungkapnya. (Nadus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0