Home / Daerah / Dandim 1613/SB Ingatkan Pemuda di Pesantren Kilat

Dandim 1613/SB Ingatkan Pemuda di Pesantren Kilat

117 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Pemuda adalah Harapan Bangsa lndonesia yang harus memiliki Iman dan Taqwa untuk menjaga persatuan dan Kedaulatan NKRI. Pemuda harus memiliki Akhlak Baik, Bersatu dan Tekad yang Kuat dapat mengalahkan Segala Rintangan untuk Sukses Raih cita – cita.

Penegasan ini disampaikan Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd saat memberikan arahan dan mengingatkan pemuda / siswa siswi SMAN I Waikabubak dalam kegiatan melaksanakan Pesantren Kilat Bulan Ramadhan 1439 H/2018 di Masjid Baitul Ridwan Waikabubak Sumba Barat untuk selalu Jaga persatuan, Hubungan Baik Kasih Sayang antar Sesama tanpa bedakan Suku, Agama, Sabtu (19/5).

Menurut Dandim Syaifuddin, kita harus waspada terhadap Paham Radikalisme dan kelompok yang mengatasnamakan agama melaksanakan Teror dengan Bom dan sebagainya sampai melukai bahkan Korban jiwa.

“Sebagai Pemuda yang Rentan pengaruh dan mudah dipengaruhi maka Siswa siswa harus punya Iman dan Taqwa yang Kuat agar Tidak terperosok ke hal-hal sesat , merugi  dan penyesalan. Jadilah pemuda yang Berilmu dan punya Akhlak mulia bermanfaat untuk orang lain. Akhlak Baik Kasih Sayang adalah Perintah Agama,” ungkap dandim 1613/SB.

Sudah menjadi tradisi setiap liburan SMA,bagi SMA dibimbing untuk membiasakan hidup disiplin seperti melaksanakan shalat 5 waktu secara berjamaah diikuti arahan dandim 1613/SB, dan dibekali wawasan keimanan dan ketaqwaan serta bangun cinta tanah air. (Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini