Daniel Whitehouse Juara Umum Tour de Flores

Daniel Whitehouse Juara Umum Tour de Flores

PORTALNTT.COM, LABUANBAJO - Pebalap asal Inggris yang tergabung dalam Terengganu Cycling Team, Daniel Whitehouse, dinobatkan sebagai juara umum Tour

Bupati Manggarai Timur: TdF Membangkitkan Semangat UKM
Resmikan Kantor Majalah dan Tabloid Fortuna, Gubernur Minta Terus Promosikan Pariwisata NTT
Festifal Wisata Pasola 2017, Sebuah Tradisi Budaya Yang Mendunia

PORTALNTT.COM, LABUANBAJO – Pebalap asal Inggris yang tergabung dalam Terengganu Cycling Team, Daniel Whitehouse, dinobatkan sebagai juara umum Tour de Flores (TDF) dengan total catatan waktu 16:11:42. Ia tetap jadi pengumpul waktu terbaik meski pada etape terakhir (kelima) yang berakhir di Labuan Bajo, Senin, 23 Mei 2016 siang, hanya berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 3:17:53.

Dengan keberhasilan ini Daniel berhak meraih Pertamina Red Jersey pada TdF 2016 dan uang tunai senilai Rp 50 juta. Sementara posisi runner up ditempati pebalap Spanyol yang tergabung bersama Team Ukyo, Benjamin Prades dengan catatan waktu total 18:14:39.

Prades langsung menyodok ke posisi runner-up setelah berhasil menjuarai etape terakhir dengan catatan waktu 3:17:50. Daniel mengalahkan pebalap terbaik Indonesia Robin Manulang yang hingga etape keempat masih berada di posisi runner-up dan hanya tertinggal 10 detik dari Whitehouse.

Robin Manulang tercecer di posisi 14 pada etape terakhir dengan catatan waktu 3:26:10. Pebalap dari Timnas Indonesia ini harus puas berakhir di peringkat kelima dengan total catatan waktu 18:20:26.

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0