Dosen UPG 45 NTT Lakukan Penelitian di SMAN 1 Rote Barat Daya

Dosen UPG 45 NTT Lakukan Penelitian di SMAN 1 Rote Barat Daya

Desa Di Adonara Barat InI Terisolir Saat Hujan Turun
Memprihatinkan Kondisi Jalan Pantura Flotim
Babinsa Koramil 1613- 02/Laratama Bersama Kelompok Tani Bina Kasih Membuat Irigasi

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Sebanyak dua orang Dosen dari Universitas Persatuan Guru (UPG) 45, Martina Dewi Lengo, S.Pd, M.Fis dan Jolis Joskar A. Djami; S.Pd, M.H., melakukan Penelitian Dosen Pemula Kemenristekdikti di SMAN 1 Rote barat Daya, Selasa (13/8/2019).

Dalam penelitian ini dipilih 88 siswa-siswa sebagai responden untuk mengisi sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan cara berpikir siswa dalam proses pembelajaran.

#IklanHUTRI#

Martina Dewi Lengo menjelaskan penelitian itu berjudul “Problem Based learning dan Discovery Learning sebagai Prediktor Berpikir Kreatif Siswa”.

“Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran berbasis penemuan dapat meningkatkan berpikir kreatif siswa,” jelas Martina.

Jolis Joskar Djami menambahkan penelitian ini dilakukan hanya menguji variabel saja.

“Variabel problem based learning, discovery learning dan berpikir kreatif,” katanya.

Sementara itu, Kepsek SMAN 1 RBD, Adi Adu,S.Pd saat diminta tanggapannya mengatakan pihak sekolah merasa senang dan berterima kasih kepada dosen UPG 45 yang melakukan penelitian di sekolahnya.

“Penelitian ini sangat bermanfaat karena secara tak langsung telah membantu kami para guru untuk lebih tau lagi tentang siswa-siswa kami dalam belajar di sekolah,” kata Adi Adu.

Adi Adu berharap agar program ini terus dilakukan dan SMAN 1 Rote Barat Daya menjadi mitra UPG 45.

“Program ini jangan berhenti di sini tapi terus dilakukan di waktu mendatang dan kami sangat siap menjadi sekolah mitra,” pungkasnya. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0