Home / Daerah / DPC Demokrat Kota Kupang Bagi-bagi Hand Sanitizer

DPC Demokrat Kota Kupang Bagi-bagi Hand Sanitizer

408 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – DPC Partai Demokrat Kota Kupang membuat hand sanitizer dengan menggunakan panduan WHO dan Dinas Kesehatan Kota Kupang. Kegiatan ini digelar di kantor DPC Demokrat Kota Kupang, Sabtu (21/3).

Kegiatan pembuatan hand sanitizer diikuti oleh Sekretaris DPC Demokrat Kota Kupang, Djuneidi Kana, didampingi Maudy Dengah, ebet Manafe, Yeki Feoh dan Yance Ndaumanu. Selanjutnya, ratusan botol hand sanitizer ini dibagikan di gereja, masjid dan rumah ibadah lainnya, yang tersebar di Kota Kupang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Hery Kadja Dahi, mengatakan, kegiatan pembuatan hand sanitizer ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat agus Hari Murti Yudoyono, yang ditindaklanjuti sampai di daerah.

Hery menjelaskan, dalam instruksi tersebut, disebutkan beberapa poin penting yang harus diperhatikan, diantaranya, melakukan lockdown dalam jangka pendek, terutama di daerah-daerah yang paling banyak terinfeksi Covid-19.

Selain itu kata Hery, melakukan upaya penghentian penularan Covid-19 di seluruh Indonesia secara intensif, masif dan terkoordinasi.

“Juga melakukan realokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang diperlukan dalam upaya penanggulangan Korona, terutama di fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Hery melanjutkan, Partai Demokrat juga diinstruksikan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang sangat terpuruk dalam krisis ini.

“Serta merumuskan dan menjalankan kebijakan policy responce, serta tindakan pemerintah untuk menanggulangi gejolak ekonomi. Juga melakukan kerja sama dengan negara lain, diantaranya dengan pengadaan alat kesehatan,” kata Hery Kadja Dahi.

Dia mengaku, bantuan hand sanitizer ini akan terus diberikan oleh DPC Partai Demokrat.

“Kami tetap berupaya untuk mendapatkan alat dan bahan agar bisa membuat cairan hand sanitizer ini, sebagai salah satu upaya mencegah penularan virus ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Djuneidi Kana, mengatakan, semua hand sanitizer ini dibagikan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Kami prioritaskan di tempat-tempat pelayanan publik, rumah ibadah dan sekolah-sekolah. Kami terus berupaya dengan berbagai keterbatasan, karena memang sekarang alat dan bahan sangat terbatas di pasaran,” ujarnya.

Dikatakan, ke depan DPC Demokrat Kota Kupang juga akan mengupayakan untuk membagikan masker wajah, hand sanitizer dan alat-alat lainnya, yang berfungsi untuk mencegah penularan Covid-19.

Semua alat ini kata Djuneidi, sudah dibagikan secara merata di 6 kecamatan di Kota Kupang.

Djuneidi melanjutkan, selain alat dan bahan pencegah anvirus yang dibagikan, masyarakat juga diimbau untuk melawan virus korona dengan cara kita harus meningkatkan daya tahan tubuh, dengan istrahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan teratur, berolahraga, menjaga jarak sementara waktu, tetap di rumah dan selalu berdoa. (Timex)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]