Dua Tahun Pimpin Sumba Barat, Bupati Dapawole Sampaikan Terimakasih dan Mohon Maaf

Dua Tahun Pimpin Sumba Barat, Bupati Dapawole Sampaikan Terimakasih dan Mohon Maaf

Dewan Pers Tekankan Waspada Penyebaran Berita Hoax
Hak Jawab DPRD Rote Ndao Terhadap Pemberitaan PortalNTT
Lukas Witak : Saya Tidak Sakit, Winners Siap Menang
PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK –  “Perlu saya sampaikan bahwa pada tanggal 17 Februari 2018, tepat dua tahun masa kepemimpinan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat. Saya  menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumba Barat atas doa dan dukungannya selama dua tahun kepemimpinan kami sekaligus permohonan maaf atas berbagai kekurangan kami selama dua tahun membangun bersama Bapak/Ibu dan seluruh komponen masyarakat seraya terus mengharapkan doa dan dukungannnya dalam menapaki masa kepemimpinan yang masih sisah, kiranya kami mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah tercinta Pada Eweta Manda Elu”
Hal ini disampaikan Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole ketika membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Waikabubak di Waikabubak, Senin 19 Februari 2018.
Selanjutnya dalam apresiasinya Bupati Dapawole mengatakan bahwa dirinya dan Wakil Bupati Marthen Ngailu Toni, S.P sungguh menyadari sudah banyak yang diperbuat tapi masih banyak lagi yang harus dilakukan bersama-sama dengan seluruh komponen masyrakat di daerah ini untuk mewujudkan visi misi membangun Kabupaten Sumba Barat.
“Terwujudnya Masyarakat Sumba Barat Yang Semakin Mandiri, Demokratis, dan Sejahtera Berbasis Sumber Daya Lokal,” kata Dapawole.
Sehubungan dengan Musrenbang Tingkat Kecamatan Kota Waikabubak, Dapawole menegaskan beberapa hal penting yaitu:
1.Pembangunan yang dilakukan harus memenuhi hak-hak dasar dan berorientasi kesejateraan masyrakat, 2.Sinkronisasi Anggaran antar Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten, karena Desa telah memiliki Anggaran sendiri(ADD), 3.Agar dilakukan pengetatan Anggaran, agar diminimalisir anggaran belanja yang tidak penting, namun terus memaksimalkan anggaran yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat, 4.Agar Para Kepala Desa mengelolah ADD secara baik dan benar dan menghindarkan diri dari tindakan penyelewengan agar tidak terkena Operasi Tangkap Tangan(OTT), 5.Agar dalam memasuki tahapan-tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT masyarakat tidak terprovokasi, tidak saling fitnah dan adu domba yang menyebabkan konflik dan sengketa.
Dalam Musrenbang Kecamatan Kota Waikabubak, Anggota DPR RI Antar Waktu Fraksi Partai Golkar Dapil NTT II Drs. Julianus Pote Leba, M.Si yang turut hadir menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumba Barat atas dukungan dan doanya sehingga dirinya boleh dilantik dan mengangkat Sumpah sebagai Anggota DPR RI Antar Waktu Fraksi Golkar pada tanggal 12 Februari 2018.
Selanjutnya Ia meminta dukungan dan doa agar sisah waktu keanggotaan dapat berbuat sesuatu untuk kebaikan masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat NTT khususnya dan lebih khusus masyarakat Sumba Barat.
Ketua DPRD Sumba Barat Gregorius H.B.L. Pandango, S.E dalam pandangannya meminta perhatian semua komponen Pemerintah Daerah Sumba Barat untuk melakukan evaluasi  kinerja terhadap berbagai program kerja yang telah dijalankan jajaran Pemerintah Daerah.
”Hal ini menurutnya sejalan dengan pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan agar nantinya menghasilkan program kerja yang mampu membawa kesejateraan bagi segenap komponen masyarakat,” katanya.
Hadir pada Musrenbang Kecamatan Kota Waikabubak, Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, Anggota DPR RI Dapil NTT II Drs. Julianus Pote Leba, M.Si, Ketua DPRD Sumba Barat Gregorius H.B.L.Pandango,SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si, Anggota DPRD Dapil Kecamatan Kota Waikabubak, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat, Para Staf Ahli Bupati dan Asisten, pimpinan Perangkat Daerah, Camat Kota Waikabubak  Grace W. Ora, S.Si dan jajaran, KBO Polsek Loli Aipda I Made Sudarsana, Pejabat yang mewakili Danramil 1613-01 Loli Serma TNI Toga Gama, para Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Kota Waikabubak, para Delegasi Desa/Kelurahan, para kepala Sekolah, tokoh masyarakat, undangan dan peserta Musrenbang Kecamatan Kota Waikabubak. (DSBM/Mus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0