Dukung Program Ayo Berubah, Empat OPD Kota Kupang Serbu Sampah di TPI Oeba

Dukung Program Ayo Berubah, Empat OPD Kota Kupang Serbu Sampah di TPI Oeba

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Menindak lanjuti program 2 tahun wali kota Kupang, Jefry Riwu Kore (Jeriko) dan Wakil wali kota, Hermanus Man dengan tagl

Pacuan Kuda Bupati Cup Dalam Rangka HUT RI ke-73 Resmi Dibuka
Menghadapi Pemilu 2019, PKPI Sikka Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pembentukan Kepengurusan
Senator Medah Akui Hanya Dira Tome Yang Mampu Wujudkan Mimpinya Membangun NTT Lebih Baik

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Menindak lanjuti program 2 tahun wali kota Kupang, Jefry Riwu Kore (Jeriko) dan Wakil wali kota, Hermanus Man dengan tagline “Ayo Berubah”, empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menyerbu sampah di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Oeba, Jumat (9/8).

Empat OPD tersebut diantaranya Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, Dinas PPO, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) dan Dinas Ketahanan Pangan.

Davidson Ndun perwakilan Badan Keuangan Daerah kota Kupang mengatakan, untuk kebersihan wilayah di kota Kupang sangat dibutuhkan partisipasi dari seluruh masyarakat yang ada.

“Harapan kami bukan saja OPD yang bekerja sendiri tapi juga masyarakat sekitaran tempat tinggal,” katanya.

“OPD proaktif, tapi masyarakat juga harus membantu kami, bekerja sama mensukseskan program “Ayo Berubah” menuju Kupang bersih Kupang Sejahterah,” tambahnya.

Sementara Lurah Fatubesi, Wayan Astawa, mengaku selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan, baik di lingkungan pasar maupun pesisir pantai TPI.

“Saya berharap kegiatan hari ini dapat berlanjut dengan menggandeng OPD di hari-hari mendatang,” tandas Wayan.

Wayan menghimbau kepada masyarakat di kelurahan agar mulai sekarang sadar dan peduli tentang lingkungan.

#IklanHUTRI#

“Banyak hal yang dimulai dari lingkungan. Untuk itu jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan sehingga tidak menimbulkan sarang penyakit yang tidak kita inginkan,” tuturnya.

“Terima kasih juga kepada keempat OPD yang sudah berpartisipasi membantu membersihkan lingkungan pasar Oeba dan pesisir pantai,” tutup Wayan. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0