Home / Daerah / Harnus ke-16, Pasukan Pramuka Lembata Bantu Polisi Mengatur Arus Lalulintas

Harnus ke-16, Pasukan Pramuka Lembata Bantu Polisi Mengatur Arus Lalulintas

277 Kali dibaca
Pasukan pramuka ketika sedang melakukan  penjagaan (foto/portalNTT)
Pasukan pramuka ketika sedang melakukan penjagaan (foto/portalNTT)

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Pasukan pramuka di kabupaten Lembata diperbantukan mengatur arus lalulintas bersama kepolisian  di beberapa tempat strategis  selama puncak Hari Nusantara (Harnus). Pasukan pramuka tersebut terdiri dari Sembilan sekolah yang tersebar di kabupaten Lembata.

Pantauan media ini, tampak sebagian pasukan pramuka sibuk mengatur arus lalulintas di area dan di sekitaran pintu masuk pelabuhan kota Lewoleba. Ada yang membantu pejalan kaki menyeberangi jalan, ada yang sedang melambaikan tangan dengan sandi lalulintas kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang hendak masuk di area dilaksanakan Harnus.

“Kami sudah tiga hari diperbantukan untuk mengatur lalulintas disini, penjagaan kami dengan system rolling. Ada yang masuk pagi ada yang masuk sore, kalau malam biasanya kami pulang pukul 10 :00 Wita, tetapi itu tergantung dari kendaraan yang masuk pelabuhan,” jelas Rini Wahon salah satu pasukan pramuka asal SMA Ile Ape kepada portalNTT disela-selah penjagaan.

Rini Wahon menambahkan, mengatur arus lalulintas ternyata tidak semudah yang ia pikirkan. Membutuhkan kesabaran dan kekuatan fisik yang kuat untuk bisa bertahan di tengah teriknya matahari dan kesabaran menghadapi pengendara yang terkadang keras kepala.

“Ini adalah pengalaman pertama saya menjadi pengatur arus lalulintas. Saya senang karena bisa berpartner bersama-sama dengan pak  polisi. Pengalaman yang berharga bagi saya, siapa tau besok saya menjadi seperti mereka,” kata Rini. (OLA)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini