Ikut Ujian Kenaikan Tingkat, Dua Siswa Pencak Silat Rote Ndao Tewas di Embung Oeno

Ikut Ujian Kenaikan Tingkat, Dua Siswa Pencak Silat Rote Ndao Tewas di Embung Oeno

Besok Sidang Sengketa Pilkada Rote Ndao dan SBD di MK
Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Semen Gegerkan Warga Desa Hokor
Bendahara Dinkes Flotim Mendesak Kepolisian Segera Menangkap Pelaku Pembobolan Brankas

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Dua orang siswa Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (TERATE) Unit Ranting Rote Ndao Cabang Kupang, Elfida Mooy (9) dan Rifaldo Daud (15) tewas ketika mandi di embung Oeno, Minggu (10/12) di dusun Oeno desa Oebafak kecamatan Rote Barat Daya.

Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Miranda ketika dikonfirmasi portalNTT via telepon melalui kasubag humas Aipda Anam Nurcahyo mengatakan kronologis kejadian berawal Sekitar pukul 12.00 wita, seluruh siswa perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati (TERATE) unit Ranting Rote Ndao Cabang Kupang yang berjumlah kurang lebih 227 orang yang berasal dari Kecamatan Rote Timur, Pantai Baru, Rote Tengah, Rote Selatan, Lobalain, Rote Barat laut, Rote Barat Daya dan Rote Barat di bawah pimpinan Ketua Tim Joel Manubulu melaksanakan giat Tes Kenaikan Tingkat (sabuk) dari Sabuk Hitam ke Sabuk Merah Muda.

Saat selesai melaksanakan kegiatan seluruh Siswa diinstruksikan oleh Ketua Tim untuk masuk ke dalam air yakni pada Embung Oeno tersebut guna membersikan diri, dimana jarak Lokasi latihan dengan Lokasi embung kurang lebih 200 meter dan setelah selesai melakukan pembersihan diri, dilakukan penghitungan ulang kepada seluruh siswa.

“Namun pada saat itu kedua Korban tidak ada dan atas ketidak adanya kedua korban, maka dilakukan upaya pencarian ke lokasi embung dan keduanya ditemukan didalam dasar air embung dalam keadaan tidak sadarkan diri kemudian Kedua Korban langsung di bawah ke RSUD Ba’a oleh rekan-rekan korban dengan menggunakan mobil Pick Up guna mendapatkan penanganan Medis,” ungkapnya.

Anam Nurcahyo menegaskan kasus ini sementara ditangani penyidik Polres Rote Ndao dan dilakukan pemeriksaan terhadap semua pihak yang terkait. (Nadus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0