Home / Daerah / IPPM Gelar Acara Pertemuan Raya Keluarga Besar Suku Mooyumbuk

IPPM Gelar Acara Pertemuan Raya Keluarga Besar Suku Mooyumbuk

857 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Dalam Perayaan Ulang Tahun ke – 3 berdirinya organisasi Ikatan Pemuda Pemudi Mooyumbuk (IPPM) yang adalah Organisasi Kepemudaan dari Suku Mooyumbuk dari Nusak Thie (Kec. Rote Barat Daya) ini menggelar Acara Pertemuan Raya Keluarga Besar Suku Mooyumbuk pada, Selasa (25/2/2020) di Desa Oebafok, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao.

Acara yang digelar dengan bertujuan untuk menjalin silahturahmi dalam ikatan persaudaraan Keluarga Besar Suku Mooyumbuk ini diawali dengan Ibadah bersama, serta di isi dengan tari-tarian tradisional khas Rote.

Dalam acara perayaan HUT IPPM yang ke- 3 ini juga di isi dengan agenda Pengukuhan Badan Pengurus IPPM untuk periode 2020 – 2023, Yakni Hangry M.J Mooy, SH. M.Si sebagai Ketua, Aris Erwin Mooy, S.Pd sebagai Wakil Ketua, Meksi Mooy, S.Pd sebagai Sekretaris.

Mewakili Pemerintah Daerah Kab. Rote Ndao, Asisten Administrasi Umum, Jermi M. Haning, M.Pol, P.hD, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa berbicara tentang keluarga, maka arti keluarga adalah berbagi bersama.

“Bagi saya arti keluarga adalah berbagi bersama, bahkan non profit. Kalo keluarga tidak merugikan, itu bukan keluarga. Artinya bahwa dalam berkeluarga sebenarnya bukan soal untung-rugi, tapi tentang kasih sayang dan berbagi bersama. Pentingnya berkeluarga adalah saling mengenal. Disitulah kita bisa berbagi jaringan informasi dan pengetahuan. Dan salah satu cara dalam menghadapi tantangan globalisasi adalah dengan mempererat hubungan dalam berkeluarga,” kata Jermi menjelaskan.

Sementara itu, Hangry M. J. Mooy, SH,M.Si yang adalah Ketua IPPM juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Keluarga Besar Mooyumbuk yang telah mempercayai mereka sebagai Badan Pengurus Organisasi IPPM.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar Suku Mooyumbuk yang telah mempecayakan kami menjadi Badan Pengurus IPPM periode 2020 – 2023. Ini merupakan suatu tanda penghormatan. Namun kami juga menyadari bahwa kami masih banyak kekurangan. Tetapi kami yakin bahwa kami mampu untuk mengemban dan menjalankan amanah serta kepercayaan yang diberikan oleh keluarga besar Mooyumbuk,” ungkap Hangry.

Selaku ketua IPPM, ia mengajak semua Badan Pengurus IPPM untuk lebih giat lagi dan lebih keras lagi.

“Mari kita terus bersemangat membangun kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan untuk melangkah bersama mewujudkan keluarga Mooyumbuk yang sejahterah,” kata Hangry penuh semangat.

Hangry yang juga adalah Kepala Bagian Hukum Pemda Rote Ndao ini juga berharap agar kedepannya IPPM bisa terus menjadi berkat bagi sesama.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Rote Ndao, Yoseph Pandie, S.Pd, Kapolsek Rote Barat Daya dan juga Keluarga Suku Mooyumbuk dari berbagai tempat. (Daniel Timu)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]