JKN-KIS Sangat Membantu Dimanapun dan Kapanpun

JKN-KIS Sangat Membantu Dimanapun dan Kapanpun

Awal Tahun Baru, Warga Bu Selatan Lakukan Aksi Penghijauan Mata Air
Wabup Sumba Barat Buka Kegiatan Kick Of Meeting Strategi Sanitasi
Babinsa 1613-02/LRT Latih Linmas Desa Bondoboghilla

PORTALNTT.COM, ATAMBUA – Aksesibilitas dan Portabilitas adalah beberapa prinsip dari Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Masyarakat yang terdaftar di JKN-KIS akan mendapatkan kemudahan dalam menjangkau pelayanan kesehatan dan mendapatkan jaminan kesehatan yang berkelanjutan meskipun peserta berpindah pekerjaan atau tempat tinggal dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Salah satu peserta yang memiliki pengalaman tersebut adalah Ni Made Wiwin Dwi Antari (27) adalah seorang pekerja pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT yang mendapat penempatan di Betun, Kabuapten Malaka.

#IklanHUTRI#

Kepada tim Jamkesnews Wiwin menceritakan pengalamannya saat akan melahirkan anak ketiganya pada Rabu (31/07). Wiwin bersama suami dan keluarganya berangkat ke RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua untuk menjalani proses persalinan anak ketiga.

“Saya bersama keluarga ke RSUD Atambua untuk bisa melahirkan disana dan memang JKN-KIS ini sangat membantu saya dan keluarga, dimanapun dan kapanpun bisa kami gunakan selama ada di wilayah negara Indonesia dan juga selama mengikuti aturan yang berlaku,” tutur Wiwin.

Wiwin pun bercerita bahwa suami dan keluarganya pun tidak repot dengan proses administrasi dan sangat terbantu sebagai peserta JKN-KIS.

“Sekali lagi JKN-KIS sangat membantu juga keluarga saya tidak mengalami kesulitan dengan administrasi yang memang mudah dan tidak merepotkan,” tambah Wiwin.

Wiwin juga berterima kasih kepada tenaga medis yang sudah membantunya dalam persalinan.

“Saya juga berterima kasih kepada dokter dan bidan serta tenaga kesehatan di RSUD Atambua yang telah membantu proses persalinan dan merawat saya sampai saya pulih, terima kasih atas pelayanan yang baik yang diberikan kepada saya sebagai peserta JKN-KIS,” ungkap Wiwin.

Menutup ceritanya Wiwin pun menghimbau untuk seluruh masyarakat agar bisa terdaftar di program JKN-KIS.

“Bagi masyarakat segeralah mendaftarkan diri di Program JKN-KIS karena program ini sangat membantu kita dimanapun dan kapanpun,” tutup Wiwin.

Sebagai informasi wilayah Kabupaten Malaka masuk dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Atambua dengan cakupan wilayah yakni Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka dengan faskes yang melayani peserta JKN di ke empat kabupaten tersebut sebanyak 144 FKTP, 7 FKRTL, 1 Optik dan 3 Apotek serta 1 Laboratorium. (PN)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0