Jumat Sehat Bersama Personil Brimob dan Bhayangkari

Jumat Sehat Bersama Personil Brimob dan Bhayangkari

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - BPJS Kesehatan Cabang Kupang beserta seluruh personil Brimobda Nusa Tenggara Timur dan juga Bhayangkari melaksanakan olah

GM Swastisari Target 10 Ribu Anggota Baru di Tahun 2017
Mapenta Dan Muskomcab Pemuda Katolik Flotim Dibuka Secara Resmi Bupati Anton Hajon
MOS SMP, Satgas TMMD Sumba Barat Terlibat Jadi Pengajar

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – BPJS Kesehatan Cabang Kupang beserta seluruh personil Brimobda Nusa Tenggara Timur dan juga Bhayangkari melaksanakan olahraga bersama di lapangan apel Brimobda NTT, Jumat pagi (06/09).

Olahraga di lingkungan Brimobda NTT ini rutin dilakukan seminggu sekali pada hari Jumat yang dilaksanakan oleh seluruh personil Brimobda NTT untuk tetap menjaga kebugaran fisik saat bekerja dan beraktivitas dan menjaga tubuh tetap prima. Namun, olahraga pada hari ini sedikit berbeda dengan yang biasa karena para pesonil melakukan olahraga senam zumba.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari AKBP Ferdinand Maksi Pasule selaku Kepala Satuan Brimobda NTT. Ia menghimbau kepada seluruh peserta senam zumba untuk melakukan gerakan demi gerakan dengan sungguh-sungguh.

“Terima kasih untuk BPJS Kesehatan karena sudahmengajak kita semua untuk berolahraga pada pagi hari ini, tidak hanya anggota namun juga dengan ibu-ibu bhayangkari. Mari hari ini kita berolahraga dengan semangat. Namun harus dilakukan dengan benar agar kita tidak cidera dan mendapatkan manfaatnya denganbaik,” tuturnya.

Berolahraga senam merupakan salah satu bentuk kegiatan dari program promotif preventif BPJS Kesehatan. Program ini sangat penting untuk dilakukan oleh setiaporang dalam upaya mempertahankan kesehatan.

“Sebentar lagi kita semua akan bersama-sama mengikuti senam zumba pada pagi hari ini. Senam ini merupakan upaya promotif preventif untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga pola hidup yang sehat,” ujar Rahmad Khaidir Kepala Bidang Penjamin Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Kupang.

Senam sehat bersama BPJS Kesehatan Cabang Kupang ini dipimpin oleh lima instruktur zumba. Lagu-lagu yang membakar semangat dan gerakan yang penuh warna, membuat para personil Brimobda NTT dan juga Bhayangkari tidak merasa kecapaian dalam mengikuti semua gerakan dari instruktur yang berlangsung kurang lebih 1 jam.

Seusai senam zumba, terdapat beberapa agenda kegiatan lainnya diantaranya yaitu pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari cek gula darah, tekanan darah, dan juga berat badan. Para Bhayangkari sangat antusias pada pemeriksaan kesehatan, begitupun juga dengan personil Brimobda.

Hadir pula Mobile Customer Service (MCS) di sebelah kiri halaman Brimobda NTT. Pelayanan MCS disambut dengan sangat baik oleh para personil dan Bhayangkari. Kebanyakan dari mereka mencetak kartu baru dan bertanya kepada petugas terkait penambahan anggota keluarga. (Ir)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0