Kadis pariwisata Mengapresiasi Dukungan Kapolres Rote Ndao Atas Jaminan Keamanan di Objek Wisata

Kadis pariwisata Mengapresiasi Dukungan Kapolres Rote Ndao Atas Jaminan Keamanan di Objek Wisata

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO - Pemerintah daerah kabupaten Rote Ndao melalui dinas pariwisata memberikan apresiasi dan merasa bersyukur atas dukungan Kap

Persit Kodim Sumba Barat Anjangsana di Lokasi TMMD
Pelajar Cantik Pembawa Baki Merah Putih Provinsi NTT Punya Cita-Cita Menjadi KOWAD Indonesia
Rabu Trewa Awal Kisah Sengsara Yesus Kristus

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO –
Pemerintah daerah kabupaten Rote Ndao melalui dinas pariwisata memberikan apresiasi dan merasa bersyukur atas dukungan Kapolres Rote Ndao Bambang Hari Wibowo yang mendukung pemerintah daerah untuk pengembangan pariwisata melalui jaminan keamanan di wilayah objek wisata.

“Kami apresiasi dan merasa bersyukur atas langkah kapolres yang dukung pariwisata melalui jaminan keamanan,” kata kepala dinas Pariwisata Kabupaten Rote Ndao Melkias Rumlaklak, S.IP ketika dikonfirmasi wartawan via telepon, Sabtu (01/12/2018).

Melkias Rumlaklak mengatakan yang dibutuhkan di tempat wisata yakni terkait keamanan pengunjung atau wisatatawan dan sarana dan prasarana yang memadai.

“Kami tetap berupaya membenahi sarana dan prasarana wilayah objek wisata dan melakukan promosi wisata Rote Ndao samapai luar negaeri,” ungkapnya.

Melkias Rumlaklak mengharapkan seluruh masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan di semua objek.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo,S.Ik,M.SI didampingi pejabat utama polres dan para Kapolsek melakukan kunjungan perdana ke objek wisata tangga tiga ratus di desa Kuli Kecamatan Lobalain,sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 14.00 wita.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo ketika dikonfirmasi wartawan di lokasi wisata tersebut mengatakan dalam rangka mendukung pemerintah daerah kabupaten Rote Ndao untuk memajukan 14 destinasi wisata, maka dirinya melakukan kunjugan ke tangga 300 sebagai salah satu objek wisata yang pemandangannya sangat menarik seperti bali di tahun 1980.

Bambang Hari Wibowo menegaskan personil polres Polres Rote Ndao siap menjamin keamanan dan memberikan perlindungan bagi para pengunjung atau wisatawan yang mengunjungi setiap objek wisata di kabupaten terselatan indonesia ini,dan dirinya meminta setiap pengunjung menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan.

Menurut Bamabang 14 objek wisata yang ada di Rote Ndao, jika dikelolah dengan maksimal dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Polres Rote Ndao mendukung pemerintah daerah untuk memajukan pariwisata dan penataan objek wisata,” ungkapnya.

#Iklan Caleg#

Pj Kepala Desa Kuli Dominggus Fanggi mengatakan pihaknya berterimakasih kepada polres Rote Ndao yang bersedia menjamin keamanan di lokasi wisata dan dirinya mendukung pemerintah dalam penataan objek wisata tangga tiga ratus dan ia juga akan berkordinasi dengan pihak dinas pariwisata untuk membenahi infrastruktur di lokasi tersebut.

“Kami siap mendukung pemerintah dan akan kami kordinasi dengan pihak dinas pariwista untuk benahi infrastruktur,” kata dominggus.

Yakobis Mesakh seorang tokoh masyarakat Desa Kuli kepada wartawan mengatakan dirinya mengharapkan pemerintah daerah menata objek wisata tangga tiga ratus sejajar dengan tempat wisata lain.

“Saya harapkan pemerintah daerah menata tempat wisata ini agar sejajar dengan tempat wisata lain, itu saja,” ungkapnya. (Nadus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0