Kesbangpol Kota Kupang Gelar Diskusi Politik Terkait Pilpres dan Pileg 2019

Kesbangpol Kota Kupang Gelar Diskusi Politik Terkait Pilpres dan Pileg 2019

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Badan Kesbangpol Kota Kupang menggelar Diskusi Politik dalam menyambut Pemilihan presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) da

Seluruh Anggota Makodim 1613/SB Menyambut Dandim Baru Dengan Penuh Sukacita
Olahraga Bagian Penting Untuk Pembangunan di Flotim
Kader PKK Jadi Ujung Tombak Sosialisasi PHBS dan STBM di Sumba Barat Daya

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Badan Kesbangpol Kota Kupang menggelar Diskusi Politik dalam menyambut Pemilihan presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan April tahun 2019 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Naka, Selasa (04/12/2018) mengusung tema “Mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas”.

Diskusi Politik ini menghadirkan Narasumber, Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang Daniel Hurek, Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo, Anggota Bawaslu Kota Kupang.
Kordinator Divisi Hukum, Penindakan, Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Susiani Kanaha.

Asisten 1 Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka, PLT Kaban Kesbangpol Kota Kupang Noce Nus Loa, Pakar Politik dan Administrasi Undana Dr. David Pandie, Pakar Sosiologi Hukum Undana Dedy Manafe.

Walikota Kupang dalam sambutanya yang diwakili oleh Asisten I Sekda, Yos Rera Beka mengatakan bahwa Kegiatan sosialisasi hari berkaitan dengan pedoman pelaksanaan demokrasi yang akan dilaksanakan 2019 mendatang.

Menurut Rera Beka, kesuksesan pesta demokrasi tersebut tidak terlepas dari Lembaga pemerintah setempat, Pimpinan Partai Politik (Parpol) dan komponen terkait.

“Menjadi catatan bagi kita bahwa, pesta demokrasi ini akan berjalan dengan baik apabila semua masyarakat terlibat aktif dalam pesta demokrasi tersebut. Ketika semuanya berjalan baik, maka ke depan pembangunan di kota ini pun berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan semua pihak,” kata Rera Beka.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo menjelaskan bahwa Tahapan pemilihan pilpres dan Pileg 2019, sekarang sudah memasuki masa kampenye.

#Iklan Caleg#

Sementara Anggota Bawaslu Kota Kupang, Susiani Kanaha mengatakan bahwa Pihaknya sudah melakukan Pembersihan Alat Peraga Kampanye.

“Kami sudah melakukan pembersihan pertama terutama pada jalan-jalan protokol, pihaknya juga sudah mempersiapkan untuk melakukan pembersihan alat peraga tahap kedua,” ujarnya. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0