Ketua DPR, MPR dan DPD RI, Akan Hadiri Rakernas II KNPI di Kota Kupang

Ketua DPR, MPR dan DPD RI, Akan Hadiri Rakernas II KNPI di Kota Kupang

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Dijadwalkan dalam rakernas itu juga dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat di antaranya, ketua MPR RI, Ketua DPR, MPR, D

Delapan Desa di Sumba Tengah Lakukan Pilkades Serentak Tahun 2017
Motivasi Kewirausahaan dalam “One Day Seminar” Bersama Alumni Smansa’92
Gubernur NTT Akui NTT Sangat Butuh Pengusaha

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Dijadwalkan dalam rakernas itu juga dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat di antaranya, ketua MPR RI, Ketua DPR, MPR, DPD RI, dan sejumlah menteri antara lain Mendagri sebagai mantan ketua umum KNPI, Menko Maritim, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menlu dan sejumlah tokoh pimpinan partai politik dijadwalkan akan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakernas) II, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Kota Kupang dipercayakan sebagai tuan rumah.

Hal ini disampaikan Hermanus Boki selaku ketua KNPI NTT saat melakukan konferensi pers bersama wartawan bertempat di In Out resto, Selasa (08/05/2018).Menurut Heri, Rakernas II KNPI ini akan diikuti kurang lebih 364 peserta yang terdiri dari unsur dewan pengurus pusat KNPI, ketua-ketua DPD KNPI Provinsi seluruh Indonesia, ketua-ketua umum organisasi kepemudaan nasional.

“Kemudian diikuti oleh DPD KNPI Kabupaten se-NTT bersama DPD KNPI NTT sebagai tuan rumah pelaksaan rakernas II KNPI,” terang Heri.

Terkait waktu pelaksanaan, kata Heri sebenarnya agenda ini sudah mengalami beberapa pergeseran, oleh karena situasi dan kondisi internal DPD KNPI NTT.

“Sesuai arahan akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 april itu rencana awal, namun kondisi kita, kemudian kita mengusulkan terjadi pergeseran lagi untuk yang kedua kalinya harusnya berlangsung 27-29 april tetapi juga setelah mendekati tanggal itu kami melakukan evaluasi ada upaya-upaya yang terus dilakukan oleh DPD belum menghasilkan sesuatu yang signifikan akhirnya kami bersifat resmi kepada DPP diberi kelonggaran waktu dan kami usulkan pelaksanaannya tanggal 11-13 mei,” terang Heri

Akhir keputusan rakernas KNPI, Lanjut Heri, Surat itu kemudian menjadi perdebatan yang cukup hangat di tingkat Dewan Pimpinan Pengurus (DPP) pusat dan pada pekan yang lalu KNPI NTT mendapat informasi secara resmi dalam rapat koordinasi yang dilakukan di tingkat pusat.

“Saya sendiri yang menghadiri pertemuan itu bersama pimpinan nasional dan diputuskan pelaksanaan rakernas dengan segala konsekuensinya akan dilaksanakan resmi tanggal 18-20 mei 2018,” jelas Heri

Sebagai informasi tambahan, kata Heri, bahwa rakernas II KNPI ini akan diselenggarakan dan semuanya berpusat di Swiss Berlin Kristal.

“Karena itu paska pertemuan dengan stering dan organisasi komite tingkat pusat l, teman-teman daerah sudah melakukan berbagai upaya untuk mensukseskan kegiatan rakenas ini,” tandas Heri.

Lanjut Heri, dalam beberapa waktu yang lalu secara resmi organisasi DPP telah menyurati KNPI NTT sebagai tindak lanjut dari kepercayaan itu, KNPI NTT sudah melakukan berbagai upaya membangun komunikasi informasi berbagai unsur pimpinan daerah baik Gubernur, ketua DPR, Walikota, Bupati Kupang.

“Kita upayakan juga ke beberapa kepala Daerah di daratan Timor tetapi ada kesibukan, sehingga belum sempat kita komunikasi maupun berjumpa langsung tetapi informasi surat menyurat tetap kita sampaikan,” ungkap Heri Boki.

Dalam Rakernas ini, Heri menjelaskan akan dilaksanakan seminar politik dengan tema konsolidasi partai politik sebagai pilar demokrasi menuju demokrasi pancasila, dibawakan langsung oleh tiga nara sumber yaitu ketua umum Hanura, ketua umum PAN dan ketua umum partai NasDem.

“Kemudian Menjembatani kepentingan persoalan perempuan dan anak di Republik ini ada seminar internasional perempuan yang akan menghadirkan tiga orang nara sumber yaitu menteri pemberdayaan perempuan dan anak, sekjen Way dan juga ketua PKB Muhaimin Iskandar. Setelah seminar akan dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan meeting internal terkait materi-materi rakernas,” pungkas Heri. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: