Ketua PKK Sumba Barat Daya Terima Penghargaan Best  Economic Award di Bali

Ketua PKK Sumba Barat Daya Terima Penghargaan Best Economic Award di Bali

Diduga Setubuhi Anak di Bawah Umur, Dosen Unstar Dilidik Polisi
Jelang Semana Santa Sat Lantas Polres Flotim Ingatkan Kewaspadaan Berlalulintas
Wakil Gubernur Minta Auditor NTT Tingkatkan Kualitas Demi Mengejar Standar Dunia

PORTALNTT.COM, BALI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sumba Barat Daya, Ny. Ratu Wulla-Talu malam ini, Jumat 28/10 akan menerima penghargaan Best Economic Awards 2016 dari Yayasan Penganugerahan Indonesia di Bali.

“Ya, malam ini  penyerahannya akan berlangsung bertempat di Cambria Ballroom Favehotel Tohpati Denpasar Bali nanti jam 7:30 malam.” Papar Fatoni, Koordinator Indonesian Award 2016 Yayasan Penghargaan Indonesia kepada kaleku.net, Jumat 28/10 pagi.

Fatoni mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Ny. Ratu Wulla sebagai Best Economic Award 2016 berdasarkan peninilaian bahwa tokoh perempuan asal Sumba ini aktif dalam berkontribusi untuk pembangunan masyarakat atas kiprahnya menggerakan kaum Ibu-ibu di SBD melalui PKK dan Dekranasda,  mendorong pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan dengan mengembangkan tenun ikat sebagai komoditi  bisnis rumah tangga bagi masyarakat di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Fatoni juga menyebut bahwa ketua tim penggerak PKK Sumba Barat Daya itu malam ini akan bersama 22 tokoh inspirasi lainnya dari berbagai daerah di Indonesia yang  juga akan menerima penghargaan atas prestasinya pada berbagai bidang.

Ketua PKK Kabupaten Sumba Barat Daya, Ny. Ratu yang dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini dia sedang berada di Bali untuk menerima penghargaan Best Economic Award malam nanti.

Ratu mengatakan bahwa penghargaan yang malam nanti diterimanya dedikasikan untuk Seluruh msyarakat SBD yang telah berkontribusi membangun ekonomi kerakyatan dalam membangun masyarakat Sumba Barat Daya baik melalui kelompok tenun ikat dan kelompok-kelompok UKM lainnya.

Ketua PKK Sumba Barat Daya itu juga memotivasi semua kaum perempuan, ibu-ibu, dan generasi muda untuk bekerja dengan hati memgembangkan seluruh potensi yang ada untuk membangun masyarakat karena menurutnya award bukanlah sebuah tujuan akhir untuk berpuas diri tapi menjadi motivasi untuk terus berkarya. (*Kaleku.net)

 

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0