Home / Daerah / Kodim 1613/SB Lakukan Donor Darah

Kodim 1613/SB Lakukan Donor Darah

77 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Dalam Rangka HUT ke – 61 Kodam IX / Udayana Ta. 2018, Kodim 1613/SB menyelenggarakan kegiatan bhakti soaial Donor Darah, bertempat di Aula Makodim 1613/SB, Senin (14/5).
Kegitan Bhakti Sosial Donor Darah kodim 1613/SB, diikuti oleh anggota Kodim 1613 / SB, Karyawan Bank NTT Waikabubak, Karyawan Bank BRI Waikabubak, POL – PP Sumba Barat, Angota persit kartika chandra kirana cbg VXIII Dim 1613 / SB, Anggota ASN Dim 1613 / SB dan Masyarakat.
Tim UTD  Unit Transfusi Darah RSUD Sumba Barat diantaranya, dr. Evie Mahemba, Sp.P.k, Chornelis Piter Mallo (medis) Apriana Loru Billi ( medis ) dan Imelda Gollu Wola (medis).

Kegiatan dibuka oleh pasi Ter Dim 1613 / SB Kapten Inf Suyono dilanjutkan arahan yaitu ucapan terimah kasih kepada Tim dari pihak Rumah sakit umum daerah Waikabubak untuk menghadiri kegiatan sosial Donor Darah dalam rangka HUT Kodam IX / Udayana ke – 61 Ta. 2018.

“Kita bisa mendonorkan darah yang sudah lama, kemudian akan mejadi produksi darah baru sehingga sirkulasi darah itu akan lebih baik dan akan meningkatkan kesehatan kita. Darah yang kita sumbangkan akan bermanfaat untuk orang lain, kita bisa menolong sesama manusia yang sangat membutuhkan, juga di ajarkan dalam agama bahwasannya kita harus berbuat yang  terbaik buat sesama. Saya mengucapkan terimah kasih kepada kita semua yang hadir hari ini mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua kegiatan bakti sosial Donor darah ini dalam rangka HUT Kodam IX / Udayana. Karena kita tahu semua setitik darah yang kita sumbangkan kepada orang lain dapat menyelamatkan nyawanya,” ucap Suyono.

Ketua Tim media Rumah sakit umum Daerah (RSUD) Waikabubak mengatakan selaku kepala Ruangan di rumah sakit umum Waikabubak mewakili Dokter yang sementara belum dapat hadir, mengucapkan terimakasih pada bapak/i yang telah hadir kegiatan ini untuk pelayanan di RSUD dalam menyelamatkan semua umat yang membutuhkan darah.

“Keuntungan donor darah dan Sebagai umat manusia kita beramal, seolah-olah kita menabung untuk akhirat, tidak ada harta kita bisa berikan kepada sesama melainkan kita berikan setetes darah,” katanya.

Jumlah kantong Darah yang diperoleh sebanyak 35 kantong terdiri dari
Golongan darah A-6 kantong, Golongan darah  B-8 kantong, Golongan darah AB-3 Kantong, Golongan darah O-18 kantong.

Kegitan Bhakti sosial Donor darah Kodim 1613 / SB dalam rangka HUT Kodam IX / Udayana di ikuti oleh 103 orang namun yang bisa mendonorkan darah 35 orang sementara 68 orang tidak bisa mendonorkan darah karena mengalami tensi HB rendah, Hipatitis, Batuk dan Flu. (Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini