Kodim 1624 Flotim Gelar Penyuluhan P4GN

Kodim 1624 Flotim Gelar Penyuluhan P4GN

PORTALNTT.COM, LARANTUKA - Kodim 1624 Flores Timur (Flotim) menggelar Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkob

Kawan Awang Bagi-bagi Takjil di TPI Oeba
Ketua DPW PAN Salut Orang Manggarai Begitu Solid Dukung FirmanMu
Ada Diskon Istimewa untuk Peserta JKN-KIS di Atambua

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Kodim 1624 Flores Timur (Flotim) menggelar Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) triwulan II tahun 2017.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim 1624 Flotim, di aula Kodim 1624 Flotim pada, Senin (19/6/2017).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kasdim 1624 Flotim, Mayor Inf Muh. Yamin S. Ag. Dengan pemateri Pasi Inteldim 1624/Flotim Letda Inf Selfius Tang.

Dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri Danramil Jajaran, anggota Makodim dan Para Babinsa, serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XXII Dim 1624/Flotim, dihadiri kurang lebih seratus orang.
Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Muhammad Yamin,S.Ag, dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah komando atas.

Tindakan dan sanksi tegas berupa pemecatan, kata Kasdim, akan diberikan bagi anggota Kodim 1624/Flotim yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi ini atau kegiatan ini dilakukan tiga bulan sekali, namun bukan dijadikan rutinitas belaka, tetapi¬† memiliki tujuan sebagai upaya preventif guna mengingatkan Keluarga Besar Kodim 1624/Flotim akan bahaya narkoba dan peredarannya, sehingga diharapkan Keluarga Besar Kodim 1624/Flotim terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” kata Kasdim.

Sementara itu Pasi Inteldim 1624/Flotim Letda Inf Selfius Tang sebagai pemberi materi melaksanakan paparan penyuluhan/sosialisasi tentang bahaya narkoba, upaya pencegahan dan penanganannya kepada para anggota, PNS dan ibu-ibu Persit KCK Cab XXII Dim 1624/Flotim.

Menindak lanjuti sosialiasi ini, pukul. 10.45 Wita, dilakukan kegiatan tes urine Narkoba di RSU Hendrikus Fernandes Larantuka terhadap anggota Kodim 1624/Flotim dan Koramil jajaran sebanyak 50 orang.

Dari hasil pemeriksaan dan penelitian sampel urine Narkoba anggota Kodim 1624/Flotim dan Koraamil Jajaran dinyatakan negatif (tidak mengandung Narkoba). (Ola)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0