Home / Daerah / Komunitas Au Sue Lote, Jawaban di Tengah Keprihatinan Terhadap Pariwisata Rote Ndao

Komunitas Au Sue Lote, Jawaban di Tengah Keprihatinan Terhadap Pariwisata Rote Ndao

1001 Kali dibaca
Keterangan foto: Pembersihan di tempat wisata oeseli (kiri) dan pembekalan karakter anak (kanan).
Keterangan foto: Pembersihan di tempat wisata oeseli (kiri) dan pembekalan karakter anak (kanan).

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Sejumlah kawulah muda merasa prihatin atas kondisi lingkungan dan tempat pariwisata yang kurang bersih dan indah di pandang mata, padahal Rote Ndao terkenal sebagai Daerah wisata berskala internasional. Hal ini membuat sejumlah tokoh muda berinisiatif membentuk komunitas Au Sue Lote yang bertujuan melakukan pembersihan di tempat umum dan wisata untuk lebih menarik perhatian wisatawan. Demikian diungkapkan seorang pelopor gerakan tersebut, Dewi Talomanafe ketika dikonfirmasi PortalNTT di Baa, Minggu,(30/10/2016).

Dewi Talomanafe mengungkapkan gerakan tersebut terdiri dari komunitas Vixon, anak-anak amazing grace class dan pemuda Gereja Bethania Oemilan dan juga class inpiratif untuk pembentukan karakter dan pengembangan potensi anak-anak.

Menurut Dewi, anak-anak juga diikut sertakan untuk mendapatkan didikan menjaga lingkungan dan tempat pariwisata dan untuk bidang insparatif didatangkan orang sukses di bidangnya untuk memotivisi anak-anak yang terlibat dan metode yang digunakan dalam pengembangan karakter.

“Ada pemutaran film dan juga bercerita yang memiliki pesan moral dan menyediakan alat perlengkapan yang sesuai dengan potensi anak seperti alat menggambar, catur dan alat musik lainnya,” katanya.

Mantan siswa SMA N 1 Rote Barat Laut itu mengharapkan adanya dukungan dan perhatian dari pemerintah dan masyarakat untuk mendukung gerakan tersebut sekaligus memohon kebersamaan dari kawulah muda demi menjaga kebersihan dan keindahan di pulau terselatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. (Nasa)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini