Koramil 1613-03/SB dan Kapolsek Kodi Laksanakan Komsos Bersama Kelompok Tani

Koramil 1613-03/SB dan Kapolsek Kodi Laksanakan Komsos Bersama Kelompok Tani

PORTALNNT.COM, TAMBOLAKA - Koramil 1613-03/SB dan Kapolsek Walandimu Kodi Bangedo Sumba Barat Daya melakukan kegiatan Komunikasi sosial (komsos) bersa

Musrembang Desa Golo, Fokus Pemberdayaan Masyarakat
BPJS Kesehatan Gelar Forum Untuk Optimalkan Layanan Kesehatan Di Kabupaten Kupang
Pekerjaan Gereja Sudah 90%, Dandim: Ini Berkat Kerjasama Masyarakat

PORTALNNT.COM, TAMBOLAKA – Koramil 1613-03/SB dan Kapolsek Walandimu Kodi Bangedo Sumba Barat Daya melakukan kegiatan Komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat kelompok tani, Senin (9/4/2018). Hal ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu panen padi dan bajak olah lahan tanam ke-2 milik kelompok tani Ice ndaha Kurleb 4 hektar pada (6/4) lalu.

“Untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka tugas pokok koramil1613-03/SB, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, koramil dan babinsa kodi, berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah tugas,” kata Serda Asrul.

Menurutnya Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya sesuatu usaha tersebut dengan harapan semakin banyak masyarakat kita yang produktif, akan terciptanya lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi angka pengangguran.

 

Lebih lanjut dikatakannya program peningkatan produksi pangan dan langkah-langkah yang dilaksanakan, juga memaparkan tentang kegiatan upaya khusus (Upsus) yang sudah dan sedang dilaksanakan Kodim.

“Diharapkan para petani menjual Gabahnya ke Perum Bulog, dan Bulog selalu siap membeli gabah dari Petani. Dasar pembelian Gabras oleh Bulog sesuai dengan Perpres No. 5 Tahun 2015. Petani siap untuk menjual Gabrasnya ke Bulog, dan Babinsa juga mendampingi dan membantu apabila ada kendala dalam proses penjualan gabah ke Bulog nantinya,” tegas Asrul. (Mus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0