KPPS Diminta Hindari Pelanggaran Pemilu di Tingkat TPS

KPPS Diminta Hindari Pelanggaran Pemilu di Tingkat TPS

Soal Pembentukan Tim Tujuh, Sekdes Lidor Akui Langgar Aturan
Wakil Bupati Lepas Kontingen Sumba Barat Ikut Popda Tingkat Provinsi Tahun 2018
Satukan Tekad Bangun NTT, HIPMI NTT Siap Gelar Rakerda

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO –
kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Calon Presiden dan pemilihan legislatif di tingkat Tempat Pengumutan suara (TPS) diminta menghindari diri atau tidak terlibat dalam masalah yang terjadi di saat pelakasaan pengumutan suara yang berlangsung pada tangal 17 April 2019.

“KPPS sebagai penyelenggara hindari penyimpangan dan tidak menjadi sumber penyimpangan atau masalah pelanggaran pemilu di tingkat TPS,” kata Kepala Kepolisian Sektor Rote Barat Laut Ipda James Yems Mbau,S.sos di acara Bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh PPS, KPPS dan PPK sekecamatan Rote Barat Laut di Gereja Paulus Busalangga, Kamis (11/04/2019).

Selain itu Kapolsek James Mbau meminta KPPS sebagai penyelenggara di TPS membantu berikan ketertiban dan kelancaran, ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Mengajak masyarakat yang punya hak pilih untuk datang TPS berikan hak suara sesuai hati nurani.

“KPPS diminta melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, tidak terpengaruh dengan janji-janji dari pihak lain karena Pihak keamanan siap mengawal dan mengamankan jalannya pemilu pada rabu 17 April 2019 di tingkat TPS,” ungkapnya James Mbau:

Pantauan wartawan Peserta yang terdiri dari KPPS dan PPS diberikan Bimbingan teknis tentang Persiapan, Logistik, Pemungutan serta Perhitungan Suara dalam Pemilu di TPS masing-masing, dilanjutkan dengan Simulasi Pelaksanaan Pemilu di TPS oleh komisioner KPUD Rote Ndao Agabus Lau,SE dan Panitia Pemilihan Kecamatan Rote Barat Laut Jhoni Lak dan Arnoldus Ndun. (Nadus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0