KPU provinsi NTT Resmi Tetapkan Viktor-Joseph Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018-2023

KPU provinsi NTT Resmi Tetapkan Viktor-Joseph Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018-2023

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan resmi menetapkan pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Jose

Anggota Paskibraka Tingkat SMA Sumba Tengah Jalani Latihan Bersama
Kakek 73 Tahun Ini, Menginspirasi Peserta BPJS
Ansar Rera: Kabupaten Sikka Populer Sebagai Daerah Rawan Bencana Alam

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan resmi menetapkan pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Joseph Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Gubernur, ketua DPRD provinsi NTT, Sekda, pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur, pimpinan partai politik, ketua dan anggota KPU Kota Kupang, tokoh masyarakat Kota Kupang.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe dalam sambutannya mengatakan bahwa Waktu yang diberikan selama tiga hari dari Makamah Konstitusi kepada KPU RI bahwa tidak ada pengajuan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

“Saya bangga kepada masyarakat NTT yang telah menerima hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018,” ungkap Maryanti saat Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018, bertempat di Swiss Berlin Kristal, Selasa (24/07/2018).

Sementara untuk tahapan masih tersisa adalah tahapan pertanggung jawaban keuangan.

“Untuk tahapan perselisihan hasil pemilihan ada penghematan yang cukup banyak karena tidak ada perselisihan,” kata Maryanti.

Berkaitan dengan pemilihan bupati dan wakil bupati di NTT, kata Maryanti, perlu diinformasikan bahwa ada lima kabupaten yang disangketakan di Mahkamah Konstitusi diantaranya Kabupaten Rote Ndao, Alor, Sumba Barat Daya, TTS dan Manggarai Timur.

“Kita doakan agar proses di MK dapat berjalan dengan baik, lancar dan kelima kabupaten ini dapat melakukan penetapan pasangan calon terpilih,” terang Maryanti.

Menurut Maryanti, apapun yang diputuskan MK wajib dilaksanakan oleh KPU di lima kabupaten. Diakhir pleno terbuka ini sebagai penyelenggara di tingkat provinsi, mengucapakan terima kasih tidak terhingga kepada berbagai pihak yang telah bersama-sama membantu KPU dalam penyelenggaran pemilu Kada 2018.

“Pemerintah Provinsi dan kabupaten di NTT, ketua DPRD NTT, POLRI dan masyarakat NTT pada umumnya yang telah berpartisipasi dalam pemilu kapala daerah, baik gubernur maupun bupati,” tutup Maryanti. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0