Home / Daerah / Labuan Bajo Akan Jadi 10 Bali Baru di Indonesia

Labuan Bajo Akan Jadi 10 Bali Baru di Indonesia

288 Kali dibaca
komodoisland0

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, KUPANG – Kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif NTT, Marianus Jelamu mengatakan pemerintah Republik Indonesia akan menciptakan 10 Bali daru di Indonesia, selain Bali yang sudah terkenal di dunia.

Konfrensi pers di Hotel Kristal.

Konfrensi pers di Hotel Kristal.

“Labuan Bajo menjadi salah satu dari 10 Bali baru yang akan diciptakan pemerintah RI selain Bali yang sudah ada saat ini,” kata Jelamu dalam jumpa pers terkait kegiatan seminar yang diselenggarakan Harian Umum Viktory News dengan mengangkat thema Mewujudkan NTT Sebagai New Tourism Territory, di Hotel Kristal, Senin 7 November 2016.

Menurut pria asal manggarai ini, dengan terpilihnya Labuan bajo dapat menjadi trigel bagi daerah yang lain, karena NTT akan semakin diperkenalkan ke tingkat nasional dan dunia, selain itu juga perhatian pemerintah di tahun-tahun kedepan akan semakin tinggi.

“Tidak soal bagi pemerintah NTT, daerah mana yang menjadi pilihan pemerintah pusat untuk dijadikan Bali baru, sebab dengan terpilihnya Labuan bajo dapat menjadi trigel bagi daerah yang lain, karena NTT akan semakin diperkenalkan ke tingkat nasional dan dunia,” ujar Jelamu.

Dalam mendukung pariwisata di NTT, maka pemerintah telah berupaya memperbaiki beberapa fasilitas penunjang, salah satunya dengan perpanjangan Run Way bandara-bandara yang ada di NTT sehingga bisa disinggahi oleh pesawat-pesawat besar.

Diakuinya, jika sudah ada penerbangan langsung dari luar negeri ke NTT, khususnya Labuan bajo maka akan sangat berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan manca negara ke NTT.

“Selama ini yang menjadi kendala yaitu tidak ada penerbangan dari luar negeri yang langsung ke NTT. Banyak pengeluhan di masyarakat tentang mahalnya biaya transportasi, jarak yang jauh dan perjalanan yang menguras energi,” tandasnya.

Dia menambahkan, semakin terkenalnya pariwisata di NTT tidak terlepas dari bantuan media yang selalu mengekspose keungulan destinasi pariwisata di NTT.

“Mewakili pemerintah provinsi, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh media, baik media cetak, televisi, radio pemerintah dan swasta, serta media online yang terus melakukan promosi-promosi tentang pariwisata NTT,” pungkasnya. (Jefri)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini