Meriahkan Jambore Pariwisata NTT Tahun 2019, BPJS Kesehatan Atambua Buka Stand Pameran

Meriahkan Jambore Pariwisata NTT Tahun 2019, BPJS Kesehatan Atambua Buka Stand Pameran

PORTALNTT.COM, SOE – Dalam memeriahkan Jambore Pariwisata NTT Tahun 2019 dan Festival Atraksi Wisata Budaya Pah Meto (FAWBPM) Ke-IX, BPJS Kesehatan Ca

Umat Islam Sekabupaten Sumba Barat Peringati Isra Mir’aj di Mesjid Al-Azhar
Nobar G30S/PKI di Kantor Kecamatan Lamboya
Nelayan Asal Sumbawa-NTB Lakukan Tindakan Ilegal Fishing Diperairan Flotim

PORTALNTT.COM, SOE – Dalam memeriahkan Jambore Pariwisata NTT Tahun 2019 dan Festival Atraksi Wisata Budaya Pah Meto (FAWBPM) Ke-IX, BPJS Kesehatan Cabang Atambua berpartisipasi dalam membuka stand pameran yang rencannya akan dibuka sampai hari Minggu 1 Agustus 2019 di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pembukaan Acara yang dilaksakan hari Rabu (25/08) ini, dihadiri oleh Asisten 2 Provinsi NTT, Dekranasda NTT, Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Ketua DPRD Timor Tengah Selatan, Pimpinan Forum Komunikasi Timor Tengah Selatan, pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Timor Tengah Selatan, dan perwakilan peserta dari setiap Kabupaten di Provinsi NTT, serta dibuka secara resmi oleh Asisiten 2 Provinsi NTT.

Stand pameran BPJS Kesehatan ini, memberikan berbagai pelayanan terkait Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), diantaranya pendaftaran peserta baru, pengecekan tunggakan iuran, perubahan data peserta dan Pemberian Informasi Langsung (PIL) serta yang lebih menarik terdapat Kader JKN-KIS yang membantu peserta PBPU menunggak yang ingin membayar tunggakan.

“Stand kami akan berpartisipasi selama lima hari pada acara ini dan kami berharap dengan adanya stand ini masyarakat yang berkunjung dapat memperoleh informasi lebih banyak terkait Program JKN KIS dan kami juga memberikan souvenir menarik berupa kaos bertuliskan pengingat bayar iuran bagi peserta yang membayar tunggakan iuran,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ifon Manafe, Jumat (30/08).

Pada kesempatan ini Staf BPJS Kesehatan tidak lupa untuk mempromosikan Aplikasi Mobile JKN.

“Saya sangat senang sekali berkunjung dan sudah diajarkan mendownload aplikasi Mobile JKN ini sehingga mempermudah saya apabila ingin ubah faskes atau jika saya lupa bawa kartu sudah ada di aplikasi ini,” ungkap Maria salah satu pengunjung stand.

Partisipasi stand pameran BPJS Kesehatan dalam acara ini merupakan salah satu dari upaya BPJS Kesehatan untuk lebih dekat dengan masyarakat dan juga sebagai wadah untuk mensosialisasikan Program JKN-KIS dan aplikasi mobile JKN yang sudah sangat memudahkan peserta dengan satu sentuhan serta dapat diakses dimanapun dan kapanpun karena semua kini ada dalam genggaman kita. (PN)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0