Mutu Pendidikan Harus Didukung Sarana Prasarana Yang Memadai

Mutu Pendidikan Harus Didukung Sarana Prasarana Yang Memadai

PORTALNTT.COM, WAINGAPU - Sekretaris pendidikan dan kebudayaan Sumba Timur Ruben Nggulindima mengatakan, ke depan mutu pendidikan harus didukung saran

Pengurus Kowmen Diperiksa Penyidik Polda NTT
Agus Boli : Bagi Saya Politik Adalah Karya Kerasulan
Malam Keakraban Satgas TMMD Sumba Barat Ditandai Dengan Dangdutan Bersama

PORTALNTT.COM, WAINGAPU – Sekretaris pendidikan dan kebudayaan Sumba Timur Ruben Nggulindima mengatakan, ke depan mutu pendidikan harus didukung sarana dan prasarana yang memadai, jika tidak maka mutu pendidikan itu akan menurun.

“Kita tidak hanya berbicara kelulusan tetapi mutu yang diutamakan,” katanya saat membuka dengan resmi kegiatan Fasilitator Pendidikan Komunikasi yang diselenggarakan oleh Inovasi di Sumba Timur (NTT) untuk anak sekolah di Sumba, di hotel Padadita, Selasa (15/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris dinas pendidikan dan kebudayaan Sumba Timur, humas Sumba Tengah, Sumba Timur, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya.

Menurut Ruben, ini merupakan program kemitraan pendidikan antara pemerintah. Program ini difokuskan untuk meningkatkan mutu pembelajaran pada bidang literasi, numerasi dan inklusif di jenjang pendidikan dasar.

“Tujuan adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, terampil, berahlak mulia dan kemampuan baca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah merupakan pondasi dari belajar. Itu sebabnya literasi harus dibangun sejak usia awal sekolah,” tegas Ruben.

Lebih lanjut dikatakannya, peran guru dalam belajar mengajar harus dapat beradaptasi dengan siswa/i sehingga sekolah tersebut dikatakan ideal. Selain itu gedung sekolah harus memadai sehingga kenyamanan belajar mengajar dapat berlagsung dengan baik.

“Provinsi dan kabupaten harus pendekatan sesuai konteks kualitas pembelajaran, prestasi belajar siswa, kopetensi guru, kinerja sekolah, pemerintah pusat memperoleh informasi bermanfaat sesuai konteks meningkatkan belajar siswa,” pungkasnya. (Mus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: