Home / Daerah / Nong Ito Siap Maju Bakal Calon Bupati Sikka

Nong Ito Siap Maju Bakal Calon Bupati Sikka

1242 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, MAUMERE – Yohanes Eripto Marviandi, S.sos, M.sos atau biasa disapa Nong Ito yang juga merupakan kader Partai Gerindra siap maju menjadi bakal calon bupati Sikka  pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Sikka pada tahun 2018. Demikian disampaikanya pada saat diwawancara media, Senin(9/01/2017) di Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Baginya, menjadi Bupati adalah misteri karena banyak orang yang ingin menjadi bupati, semuanya tergantung kepada masyarakat yang menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Kabupaten Sikka pada tahun 2018 nantinya. Dirinya maju menjadi bakal calon Bupati Sikka  karena Kabupaten Sikka yang dicintai banyak hal yang harus dibenahi dari segi tata kelola pemerintahan,dan layanan publik dasar.

Lanjut Nong Ito, layanan publik dasar terkait dengan pendidikan, kesehatan dan Infrakstruktur tanpa ada bupati dan wakil bupati itu bisa dijalankan, tetapi yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan itu merupakan suatu inovasi dan kreatif yang dibutuhkan pemimpin kedepan. Sehingga sesorang bupati adalah bagaimana mengatasi masalah-masalah yang di alami oleh masyarakat.

“Stuktur masyarakat kabupaten Sikka 60 persen berada di sektor primer yaitu petani dan nelayan sedangkan 40 persen berada disektor sekunder yang bergerak di bidang sosial, pariwisata, jasa dan lain-lain,” tandas Calon Bupati Sikka paling termuda ini.

Menurut Politisi Gerindra ini, ketika dirinya dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin kabupaten Sikka, melaksanakan program-program kegiatan yang betul-betul berorentasi di sektor primer yaitu petani dan nelayan, karena kabupaten Sikka memiliki sumber daya alam di bidang sektor pertanian dan kelautan sangat melimpah tetapi tidak dikelola secara baik sehingga membuat banyak petani dan nelayan sampai sekarang tidak pernah sejahtera.

“Ketika saya terpilih menjadi bupati Sikka, sudah ada program-program yang akan dijalankan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama para petani dan nelayan,” ujar Nong Ito yang berkelut dunia LSM ini.

Ketika ditanya, bagaimana proses di Partai Gerindra ini, Ito mengatakan bahwa telah mengikuti proses dalam internal partai Gerindra nanti tinggal menunggu keputusan partai tetapi dirinya terus melakukan sosialisasi di semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka.

“Saya sudah masuk di semua kecamatan yang ada di kabupaten Sikka, banyak masyarakat yang mendukung dirinya untuk menjadi bupati Sikka, tim relawan saya sudah dibentuk untuk melaksankan kerja-kerja nanti,” imbuh Politisi Gerindra yang sangat sederhana ini. (AN)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini