Paket Sasando Siap Tempatkan Dokter Pada Setiap Pustu di Setiap Desa Untuk Layani Pasien

Paket Sasando Siap Tempatkan Dokter Pada Setiap Pustu di Setiap Desa Untuk Layani Pasien

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO - Calon Bupati dari paket Sasando Jonas C  Lun mengatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap desa, maka

Kampanye Hitam Menyerang Paket FirManMu
Herman Wutun: Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Perlu Komitmen
Jonas Salean Dukung FirmanMu, Niko Frans Kebingungan?
PORTALNTT.COM, ROTE NDAO –
Calon Bupati dari paket Sasando Jonas C  Lun mengatakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap desa, maka akan ditempatkan tenaga dokter pada setiap Pustu untuk menjangkau pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat kabupaten Rote Ndao dan mengisi kekosongan tenaga dokter di pustu yang ada di setiap desa saat ini.
“Paket Sasando berkomitmen menempatkan seorang dokter pada setiap pustu di tingkat desa,”  tegas Jonas C Lun saat kampanye dialogis di desa Oelua kecamatan Rote Barat Laut, Senin (12/03/2018).
Menurut Jonas selama ini di setiap pustu yang ada di setiap desa di kabupaten Rote Ndao tidak ada tenaga dokter sehingga mempersulit masyarakat desa yang jauh dari rumah sakit ketika ingin berobat karena itu dirinya bertekad merubah hal tersebut dan bukan hanya penempatan dokter di pustu di tingkat desa tapi pelayanan kesehatan di rumah sakit umum perlu dibenahi dan mempersiapkan dokter spesialis sesuai dengan keadaan penyakit yang dialami masyarakat Rote Ndao saat ini.
“Untuk mengisi kekosongan tenaga dokter di setiap pustu yang ada di desa-desa, kami sudah berkomitmen setiap pustu di desa di tempatkan seorang dokter, dan di rumah sakit umum dibenahi pelayanan kesehatan dan penempatan dokter spesialis,” tegas Jonas C Lun.
Jonas mengungkapkan jika paket Sasando terpilih maka orang yang dikategorikan keluarga tidak mampu dari setiap desa dibiayai oleh pemerintah untuk mengikuti kuliah kedokteran di luar daerah dengan ketentuan setelah wisuda kembali untuk mengabdi di kabupaten Rote Ndao.
Dalam kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 1 Jonas C Lun dan Adolfina Elisabeth Koamesakh (paket sasando) didampingi pimpinan partai pendukung  yakni Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Rote Ndao Zinsendorf Yosus Adu dan Arkhimes Molle selaku ketua DPD partai Perindo kabupaten Rote Ndao. (Nadus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: