Home / Daerah / Panwaslu Sumba Barat Bersama Steakholder Lakukan Sosialisasi Pencoblosan dan Perhitungan Suara

Panwaslu Sumba Barat Bersama Steakholder Lakukan Sosialisasi Pencoblosan dan Perhitungan Suara

170 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Panitia pengawas pemilu Panwaslu Kabupaten Sumba Barat Bersama Steakholder melakukan sosialisasi pencoblosan dan perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018 bertempat di aula Kantor Panwaslu yang dihadiri ketua Panwaslu Sumba Barat (SB), Ketua KPUD SB, Kabag OPS Polres SB, dan Intel Kodim 1613/SB, Partai politik, Senin (18/6/2018).

Ketua panwaslu Sumba Barat, Papi B. Djurumana, S.Th mengatakan, sosialisasi berfokus pada aturan yang berlaku saat pemungutan suara dan perhitungan suara. Dijelaskannya pencoblosan hingga perhitungan suara tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh semua pihak terkait, termasuk pengawasan sampai perhitungan suara tanggal, 27 Juni 2018.

“Harapan saya agar semua pihak dapat menjaga pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur di kabupaten Sumba Barat agar berjalan aman, tertib dan kondusif,” harap ketua Panwaslu.

Ketua KPUD SB, Rodolf G. Dimu, SE mengatakan pemangku kepentingan paslon maupun pendukung ada larangan-larangan mengenai alat peraga dan kampanye kita jaga agar pemilihan tertib tidak ada gangguan.

Perlu dijaga oleh kita sampe di luar jadwal KPU karena limit waktu semakin dekat, harapan saya segera kita waspada agar tidak terjadi di kabupaten Sumba Barat, baliho yang masih ada di tempat-tempat ibadah segera diamankan, dalam waktu 9 hari ini betul -betul kita jaga bersama.

“Kampanye media/medsos perlu kita waspada dan hindari, dilarang menghina orang lain/paslon yang akhirnya nanti akan menimbulkan suasa yang tidak inginkan bersama, saya cukup bangga karena di kabupaten Sumba Barat aman, kondusif dibandingkan dengan daerah-daerah lainya, perlu dijaga oleh kita semua agar ke depan Sumba menjadi kabupaten percontohan pemilu,” ucap ketua KPU SB.

Sementara Kabag OPS Polres SB, Dody R. P meminta agar kita semua saling menjaga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur agar berjalan dengan sukses.

“Polres SB selalu siap menjaga proses pemilhan tahun 2018 yang beberapa hari lagi dilaksanakan. Diminta kepada Parpol pada masa tenang ini tidak ada lagi door to dor fokus untuk menjaga stabilitas keamanan demi kelancaran pemilihan pilgub dan wagub di Sumba barat,” ungkap kabag Ops Polres SB.(Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini