Peduli Kaum Ibu, PIA Lanud El Tari Gelar Pemeriksaan IVA Gratis

Peduli Kaum Ibu, PIA Lanud El Tari Gelar Pemeriksaan IVA Gratis

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Bertepatan dengan HUT PIA GA ( Persatuan Istri Angkatan Udara) ke-61 Lanud El Tari, Senin, (20/11/2017) dilakukan pemerik

Ribuan Warga Kota Kupang Sambut Mario G Klau
Bupati Sumba Barat Tinjau Lokasi Pembukaan Jalan Baru “Ring Road”
Dispenduk Sumba Barat Gencar Lakukan Perekaman KTP Elektronik Sampai Ke Desa-desa

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Bertepatan dengan HUT PIA GA ( Persatuan Istri Angkatan Udara) ke-61 Lanud El Tari, Senin, (20/11/2017) dilakukan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Dengan Asam Asetat) gratis bagi 115 ibu guru di seputaran kompleks Lanud El Tari Kupang.

“PIA Lanud Eltari melakukan pemeriksaan kanker serviks kepada 115 guru, yang berasal dari 10 sekolah di sekitar kompleks Lanud El tari Kupang, dan mendapat respon positif dari para guru,” ungkap Danlanud El Tari Ronny Irianto Moningka.

Ronny Irianto Moningka menambahkan guru menjadi pahlawan tanpa tanda jasa yang perlu mendapatkan perhatian penting.

“Seperti kita ketahui jasa guru sangat besar oleh karena ini kami pihak Lanud El Tari merasa perlu untuk melakukan pemeriksaan dan deteksi dini kanker serviks dengan sasaran ibu guru yang telah menikah,” tuturnya.

Pemeriksaan dilakukan di Rumah Sakit (Rumkit) AU Kupang dengan melibatkan tim dokter Rumkit AU dan bidan dari puskesmas Penfui.

“Selain tim dokter kami dari rumkit AU, kami juga mendatangkan bidan-bidan dari puskesmas Penfui untuk membantu proses pemeriksaan ini,” pungkasnya. (Leny)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0