Home / Daerah / Peduli Pantai, Kodim 1613/SB Tanam Manggrove

Peduli Pantai, Kodim 1613/SB Tanam Manggrove

169 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNNT.COM WAIKABUBAK – Pantai merupakan Lingkungan yang sangat penting untuk diperhatikan dan dijaga agar Tidak Rusak dan Tidak punah/Abrasi. Hal ini tanggung jawab semua komponen masyarakat untuk peduli lingkungan termasuk TNI, Kodim 1613/Sumba Barat .

Pada hari, Jumat tanggal 13 April 2018, pukul 08.00 wita di wilayah Kodim 1613/SB yaitu di Pantai Kere wee Kecamatan Lamboya Sumba Barat, pantai Pero Kecanatan Kodi, pantai Wae Kelo Tambolaka SBD dan pantai Mamboro Sumba Tengah dilaksanakan kegiatan peduli Lingkungan dengan penanaman pohon Manggrove secara serentak oleh Kodim 16131/Sumba Barat. 

Kegiatan ini dalam rangka Karya Bhakti TNI, Kepedulian terhadap Lingkungan Hidup, dengan tema  “Melalui Karya bhakti TNI Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan”.

Kegiatan dipimpin Danramil masing – masing dihadiri Para Pasi Kodim, Anggota Polri, Syahbandar Weekelo, Forkopimcam, anggota personil kodim 1613/SB, Persit, Tokoh masyarakat dan anak sekolah  kurang lebih di empat Lokasi sejumlah 342 orang dengan tanam pohon Manggrove sejumlah 720 pohon.

Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd berharap dalam kegiatan Penanaman pohon mangroove di tepi pantai ini selain bertujuan untuk mengurangi abrasi daratan atau pantai juga berfungsi untuk tempat perkembang biakan dan perlindungan biota laut yang sangat berguna dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut.

“Semoga  hutan-hutan mangroove ini nantinya akan menjadi tempat bagi kerang, kepiting, cumi, ikan dan lain-lain yang pada akhirnya akan semakin menambah hasil-hasil laut untuk masyarakat sekitarnya,” kata Dandim Syaifuddin.

Kegiatan selesai pukul 09.10 Wita dengan lancar dan aman. (Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini