Home / Nasional / Perjanjian Kerjasama Operasional Ditjen EBTKE dan PT PLN, Terselip Harapan Rakyat Sumba Barat

Perjanjian Kerjasama Operasional Ditjen EBTKE dan PT PLN, Terselip Harapan Rakyat Sumba Barat

95 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, JAKARTA – Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menghadiri dan sekaligus menjadi saksi dalam Perjanjian Kerjasama Operasional (KSO) antara Ditjen Energi Baru Terbarukan & Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dengan PT. PLN (Persero), Rabu (18/04/2018) bertempat di Hotel Arya Duta Jakarta.

Bupati Niga yang di daulat memberikan sambutan, mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Sumba Barat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya KSO ini. Hal ini, menurut Bupati Niga merupakan representasi kepedulian dan keberpihakan Pemerintah Pusat terhadap pembangunan energi dan sumber daya mineral di Kabupaten Sumba Barat.

Inisiatif pengembangan Pulau Sumba sebagai Ikon Energi Terbarukan yang di kenalkan oleh HIVOS sebagai Sumba Iconic Island (SII) dan mendapat dukungan dari Kementerian ESDM pada Tahun 2010 dengan salah satunya adalah dibangunnya PLT Biomassa 1 Mega Watt di Desa Bondo Hula Kecamatan Lamboya.

PLTBM Bondo Hula sendiri diharapkan  dapat beroperasi dan terhubung ke jaringan PLN akhir bulan Desember tahun 2016. Namun sampai saat ini belum beroperasi.

“Dengan adanya Perjanjian Kerjasama Operasional (KSO) di harapkan tahun ini bisa beroperasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan energi listrik di Kabupaten Sumba Barat,” ungkap Bupati Niga.

Harapan terbesar rakyat Sumba Barat adalah ketika mereka memperoleh manfaat dari seluruh pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Kita berharap rencana operasional PLT Biomassa Bondo Hula dapat berjalan sesuai yang direncanakan agar kedepan Sumba Barat tidak akan kekurangan Energi listrik lagi,” harap Bupati Niga mengakhiri sambutannya. (ADR/Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini