Pimpin Upacara, Babinsa Koramil 1613-05/SB Ingatkan Pelajar Tentang Kedisiplinan

Pimpin Upacara, Babinsa Koramil 1613-05/SB Ingatkan Pelajar Tentang Kedisiplinan

PORTALNTT.COM, SUMBA TENGAH - Babinsa Koramil 1613-05/SB, Sertu Suherman menjadi pembina upacara dalam apel bersama di SDM Anakalang Sumba Tengah yang

Kodim 1624 Flotim Gelar Corp Raport Kenaikan Pangkat
Diduga Ada Mafia Obat di RSUD Hendrikus Fernandez
Maurits Kalelena: Saya Siap Masuk Penjara dan Tanggalkan Jabatan Jika Dana PIP ini Bermasalah
PORTALNTT.COM, SUMBA TENGAH – Babinsa Koramil 1613-05/SB, Sertu Suherman menjadi pembina upacara dalam apel bersama di SDM Anakalang Sumba Tengah yang diikuti kepala sekolah, guru dan murid SDM sekitar 100 orang, Senin (12/3/2018).
Dalam kesempatan tersebut babinsa Sertu Suherman menyampaikan kepada para pelajar untuk disiplin dengan meningkatkan semangat belajar, Membaca, menghormati guru.
“Sata menghimbau agar tertib dalam pelaksanaan upacara, kedisiplinan, kepemimpinan, ketaqwaan, menghormati jasa pahlawan, jauhi narkoba, tawuran pelajar dan tertib berlalu lintas yang baik agar tidak terjadi kecelakaan, bahaya narkoba agar generasi penerus bangsa menjadi sosok yang bisa dibanggakan, serta bahaya dari kenakalan remaja yang saat ini meluap tinggi seiring dengan perkembangan zaman,” ungkap Babinsa Sertu Suherman.
Pantauan media ini, isi amanat yang telah diutarakan babinsa 05 katikutana sangat memberikan banyak manfaat yaitu dapat menyadarkan para pelajar untuk menghindari setiap tingkah laku yang tidak baik.
Peserta upacara dan pembina upacara tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat dan tertib sehingga upacara berjalan dengan lancar. Ini sungguh patut dibanggakan para siswa SDM Anakalang sudah mempunyai kebiasaan baik yang dapat memperbaiki moral anak untuk menjadi penerus bangsa yang bermental kuat dan bersikap disiplin.
“Saya sangat berterimakasih kepada kepala sekola SDM Anakalang yang telah memberikan kepercayaan kepada koramil 1613-05/SB
untuk menjadi pembina upacara di sekolah.
sekaligus memberikan pengarahan serta bimbingan kepada murid-murid SDM Anakalang,” ujar sertu Suherman.
Mewakili Koramil Dia berharap kepada para pelajar untuk mempelajari dan mengingat bagaimana perjuangan pahlawan terdahulu yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia dan para pelajar sekarang ini hanya meneruskan perjuangannya dengan cara tekun belajar, taati perintah guru dan orang hormati orang tua. (Mus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: