Home / Daerah / PLN Akan Padamkan Listrik 11 Jam di Tiga Rayon, Masyarakat Diminta Antisipasi

PLN Akan Padamkan Listrik 11 Jam di Tiga Rayon, Masyarakat Diminta Antisipasi

1739 Kali dibaca
Ist
Ist

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, KUPANG – PLN Kupang akan memadamkan listrik di tiga rayon yaitu Rayon Soe, Oesao dan sebagain Rayon Kupang, pada Sabtu (26/11) selama 11 jam mulai pukul 06.00-17.00 wita. Pemadaman ini dilakukan untuk melakukan uprating Busbar 70 KV Gardu Induk Bolok.

Manager PT. PLN (persero) area Kupang, Maria Goreti Indrawati gunawan, yang dihubungi PortalNTT via telephone mengatakan terkait pekerjaan ini, masyarakat terutama pelanggan yang terkena dampak pemadaman ini diminta untuk antisipasi karena durasi padamnya cukup lama, jadi perlu diantisipasi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pemakaian listrik.

“Mungkin ada perayaan atau semacam itu bisa disiapkan genset, tetapi di luar itu mungkin pelangan juga bisa berkoordinasi dengan pihak PLN karena sudah ada pengumuman melalui media, lokasi-lokasi yang padam,” ujar Maria Goreti.

Lokasi yang paling banyak mengalami pemadaman, kata Dia, yaitu wilayah kabupaten Kupang dan Soe, sedangkan wilayah Kota Kupang hanya beberapa saja karena masih bisa tercover semua oleh PLTD Tenau dan Kuanino.

Maria menjelaskan, pekerjaan ini sebagai bagian dari upaya PLN untuk meningkatkan pasokan listrik dalam sistem Kupang karena sistem Kupang ini penyalurannya sudah melalui transmisi 70 KV itu sudah sampai ke Soe, jadi otomatis Soe itu jadi satu dengan sistem Kupang.

“Pekerjaan ini kita segera laksanakan karena dalam waktu dekat direncanakan ada tambahan pasokan listrik yang pertama dari PLTU di Bolok dan kedua dari kapal Marin vessel yang sudah dalam perjalan dari Turki ke Kupang, sehingga akan ada tambahan pembangkit di sistem Kupang,” jelas Maria, maka otomatis secara tekhnis lanjutnya, pihak PLN juga mempersiapkan peralatan-peralatan sehingga siap menyupli pembangkit yang baru masuk.

Untuk diketahui tiga rayon yang mengalami pemadaman tersebut antara lain: Rayon Kupang; Kel. Oben, Kel. Noelsinas, Ikan Foti, Baun, Tunbaun, Soba, Teunbaun, Erbaun, Oepaha, Oesain, Riumata, Oben, Naioni, Fatukoa, Manulai, Oenesu, Batakte, Bone Ana, Tablolong, Sumlili, Oesapi Sonbai, Sebagian Oesapa, Lasiana, Tarus dan Tilong.

Rayon Oesao; Daerah Tuapukan, Merdeka, Babau, Oefafi, Oesao, Pukdale, Naibonat, Nunkurus, Manusak, Oelamasi, Camplong 1, Camplong 2, Oelkuku, Oelbiteno, Nunsaen, Pariti, Sulamu, Ekateta, Bipolo, Oeteta, Pantai Beringin, Pariti, Pitai, Kuimasi, Naunu, Oebolo, Tolnaku, Nunsaen, Manusak, Oelatimo, Tanah Putih, Apren, Kotabes, Nonbes, Oesena, Ponain, Tesbatan, Buraen, Nekmese, Retraen, Sahraen, Sonraen, Oebesi, Pakubaun, Rebeka, Enolanan, Nunmafo, Oemofa, Oenanunu, Oenuntono, Oeniko, Fatukanutu, Fatuteta, Kairane, Kuanheum, Raknamo, Niunbaun dan Oeleto/Oefeto.

Sedangkan Rayon Soe; Kel. Nunumeu, Kel. Oenasi, Kel. Oekefan, Kel. Taubneno, Kampung Aman, sebagian Tubuhue, sebagian Kobalete, Sonapolen, Oekamusa, Nelalete, Pusu, Neonmat, Nule, Tubulopo, Nusak, Tetaf, Lakat, Niki-niki, Nobi-nobi, Oenino, Tumu, Patuk, Oenaik, Kie, Oinlasi, Oeekam, Nonohanis, Sekteo, Oelbubuk, Kapan, Fatumnasi, Kel. Cendana, Kel. Kesetnana, Kel. Biloto, Kel. Hane, Batu Putih, Takari, Mio Tuakole, Noelmina, Oesusu dan Silu. (Jefri)

 

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini