Plt. Dirut Bank NTT : Sampah Bukan Masalah Namun Berkat

Plt. Dirut Bank NTT : Sampah Bukan Masalah Namun Berkat

Keluarga Besar Polres Sumba Barat Melepas Mantan Kapolres Dengan Penuh Hikmah
Permintaan Terakhir Korban Pembacokan Brada Oris Nomleni
Danramil 1613-05/Katikutana Komsos Dengan Kelompok Tani Tunas Baru
PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Absalom Sine menyebut Sampah bukanlah sebuah masalah namun menjadi berkat bagi semua orang.
“Sampah yang ada di sekitar kita bukanlah sebuah masalah namun menjadi berkat tanggung jawab bagi kita semua dengan memberdayakan kelompok orang muda di setiap kelurahan yang ada di Kota Kupang,” kata Absalom¬†pada acara launching Program Bedah Kelurahan, Program Dapur UMKM, Festival Pelaku Usaha, Program Ramai Sekali, sekaligus bertepatan dengan HUT Viktory News yang ke 7 bertempat di Kantor Pusat BANK NTT, Sabtu (03/02/2019).
Menurut Absalom, tujuan bedah kelurahan yaitu menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan bersih dengan membuang sampah ke tempat pembuangan terakhir.
“Dengan program ini dapat mengubah perilaku masyarakat, mengedukasi masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarangan tempat,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengucapkan terima kasih kepada BANK NTT yang sudah melakukan terobosan-terobosan sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan daerah NTT.
“Dalam sebuah usaha yang terpenting adalah tanamkan kejujuran. Ekonomi berjalan dengan jujur orang akan tetap percaya kita, baik secara individu maupun kelompok tertentu,” ungkap VBL.
Lanjut VBL, membangun sebuah daerah, tentunya tidak terlepas dari tanggung jawab semua masyarakat di daerah tersebut.
“Untuk perubahan di NTT tidak terlepas dari tanggung jawab semua kita terlebih kaum milineal. Kaum muda menjadi generasi penerus bangsa ini, khususnya NTT,” tegas mantan anggota DPR RI ini.
Terkait sampah, kata Viktor, masyarakat NTT khususnya kota Kupang, harus punya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.
“Membangun sebuah daerah, langkah pertama, harus benahi diri terlebih dahulu. Miliki disiplin diri, taat kepada aturan termasuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat,” katanya.
Hadir pada Kegiatan ini, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur Yoseph Nae Soi, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Jonny Asadoma, Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno, Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Pimpinan SKPD lingkup Pemprov, Pemkot, Deputi Perwakilan Bank Indonesia NTT, Pemimpin Umum Viktory News, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. (Willy)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0