Polisi Ungkap Motif Pengerusakan Makam Sakral Patigrama di Larantuka

Polisi Ungkap Motif Pengerusakan Makam Sakral Patigrama di Larantuka

PORTALNTT.COM, LARANTUKA - Kepolisian Polres Flores Timur (Flotim), Kabupaten Flotim, melakukan penyelidikan motif pengerusakan makam keramat Patigram

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Pemrosesan Akhir Sampah di Weedabo
Tangani Tindak Pidana Pilkada, Polres, Kejari, Panwas MOU Sentra Gakkumdu
200 Mahasiswa Bidik Misi Undana Ikuti Pelatihan Bela Negara di Lanud El Tari Kupang

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Kepolisian Polres Flores Timur (Flotim), Kabupaten Flotim, melakukan penyelidikan motif pengerusakan makam keramat Patigrama yang dilakukan oleh pelaku AB bersama seorang temannya pada, Minggu (01/10/2017), di Kelurahan Amagarapati, Kecamatan Larantuka.

Polisi mengungungkapkan motif pengerusakan makam yang dilakukan oleh Pelaku AB bersama seorang temanya, dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian pelaku beralasan tindakan yang dilakukan itu karena sesuai dalam mimpinya.

“Pelaku beralasan bahwa makam tersebut, tidak sesuai dalam mimpinya. Oleh Karena itu Ia datang rusaki semua patung anjing dan memindahkan salib dari makam tersebut, ” jelas Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyanto yang dikonfirmasi melalui kasat reskrim, Iptu I Nengah Lantika.

Lebih lanjut Iptu Nengah mengatakan, kedua pelaku telah ditetapkan sebagi tersangka sesuai dalam pasal 170 KUHP. Sanksi hukum bagi para pelaku kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, makam Patigrama panglima perang pada masa kerajaan Larantuka yang disakralkan oleh masyarakat Lewerang, Kelurahan Amagarapati, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur (Flotim), dirusaki oleh salah seorang oknum guru, pada Minggu (1/10/2017).

Oknum guru yang diketahui bernama AB, yang mengajar di salah satu SMK di Pulau Solor itu datang pada, Minggu (01/10) bersama seorang temannya, sekitar jam 10.00 Wita, merusaki patung anjing dan memindahkan salib dari area makam tersebut. (Ola)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0