Home / Hukum & Kriminal / Polsek Sumba Tengah Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Ternak di Sumba Tengah

Polsek Sumba Tengah Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Ternak di Sumba Tengah

245 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, SUMBA TENGAH – Aparat kepolisian sektor Sumba Tengah berhasil membekuk seorang pelaku Pencurian ternak atas nama Markus Marabi Jawa Mara (28). Petani asal Hulur Kabata Desa Hulur Kabata Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Sumba Tengah pada hari Selasa 8 Mei 2018 di desa Sambali Loku Kecamatan Umbu Ratunggay.

Penangkapan ini bermula dari laporan dua orang warga yang kehilangan kerbau, masing-masing tiga ekor pada, Senin tanggal  (07/5/2018) Sekita Pukul 22.00 Wita, di Polsek Katikutana. Kedua korban tersebut yaitu Yonatan Umbu Siwa Jurumana dan Umbu Sorung Peku Jawang.

Kerbau tersebut dititipkan/digembalakan oleh Frans Duka Lemu di Desa Ngadu Bolu Kecamatan Umbu Ratunggay Sumba Tengah dan hilang pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018 sekitar Pukul  17.30 Wita di padang Ngadu Bolu Desa Ngadu Bolu Kecamatan Umbu Ratunggay Sumba Tengah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh
KSPK III Polsek Katikutana Bripka Made Dariasa bersama anggota Jaga dan 1 orang anggota Buser Polres Sumba Barat dan pemilik Hewan serta para saksi melakukan penyisiran tentang keberadaan hewan tersebut. Dan pada hari Selasa tanggal 08 Mei 2018 Sekitar pukul 06.00 Wita, bertempat di hutan diDesa Sambali Loku Kecamatan Umbu Ratunggay Barat Sumba Tengah 5 ( lima)  Ekor Kerbau tersebut berhasil di dapat sementara 1 ekor anak Kerbau umur 1 bulan belum ditemukan.

Bersamaan dengan didapatkan hewan tersebut juga berhasil di tangkap 1 (satu)  orang pelaku Atas nama Markus Marabi Jawa Mara (28).

Dari keterangan pelaku tersebut diketahui pelaku melakukan aksi pencurian bersama – sama dengan kelima rekannya sehingga pelaku yang belum di tangkap sudah diketahui identitasnya sehingga sementara dilakukan pengejaran sebelum para pelaku melarikan diri lebih jauh dengan bantuan informasi dari salah satu pelaku yang berhasil ditangkap. (Mus)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini