Program Jambanisasi Para Babinsa Bagi Masyarakat Sumba Barat Daya

Program Jambanisasi Para Babinsa Bagi Masyarakat Sumba Barat Daya

PORTALNTT.COM, TAMBOLAKA - Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan bagi masyarakat. Apapun yang dimiliki seseorang seperti Harta, Rumah, Ja

Tarian Lego-lego Memikat Hati Peserta Sail 2016
Buka Pelatihan Kepemimpinan, Bupati Dapawole Ungkap Delapan Ciri Kepemimpinan Yang Baik
Masjid Al Hidayah Terima 42 Hewan Kurban

PORTALNTT.COM, TAMBOLAKA – Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan bagi masyarakat. Apapun yang dimiliki seseorang seperti Harta, Rumah, Jabatan, uang dan sebagainya bila tidak sehat atau Sakit maka semua itu sia-sia dan tidak berguna karena tidak bisa menikmatinya Sehingga Hidup itu Harus Sehat. Untuk Hidup sehat dalam keluarga/Rumah harus mempunyai Jamban/WC yang layak dan  baik. Dengan Jamban yang Baik pasti Keluarga jadi SEHAT.
Demikian kata Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd yang ditegaskan kepada para Babinsa agar bisa mengajak masyarakat Hidup Sehat.

Pada hari Senin tanggal 16-4-2018 Sertu Umbu Warata Babinsa Ramil 1613-02/Lrt di desa Wepengali Kecamatan Tambolaka, menindak lanjuti dengan karya bhakti membangun Jamban bersama masyarakat yaitu keluarga Bapak Ngongo Pati.

Mereka merasa senang dan bangga mempunyai Jamban hasil karya bhakti TNI untuk masyarakat. Bapak Ngongo berharap dengan jamban ini mudah-mudahan anak – anak dan Keluarganya mempunyai kesadaran dan tanggung jawab untuk Buang Kotoran/BAB pada tempatnya tanpa menimbulkan penyakit bagi dirinya dan orang lain. Kotoran harus dibuang pada tempatnya agar Sehat.

Program Karya Bhakti Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1613/SB agar Keluarga/masyarakat untuk hidup Sehat sehingga dengan sehat dapat belajar, bekerja dan ibadah dengan baik.

Kegiatan jambanisasi ini dilakukan di Wilayah Koramil 02/Lrt sudah ada 20 unit. Para Babinsa bersama masyarakat Saling gotong royong bangun jamban/WC agar keluarga Buang Air Besar (BAB) pada tempatnya  tidak timbulkan Bau busuk, Lalat, Kotoran dapat sebabkan penyakit Perut, Disentri Sehingga sangat penting setiap keluarga punya Jamban yang Sehat.

Ayo hidup sehat dengan punya jamban. (Mus)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0