Home / Daerah / Proyek Kantor Dukcapil TTU Mangkrak, Inspektorat Lempar Tanggungjawab

Proyek Kantor Dukcapil TTU Mangkrak, Inspektorat Lempar Tanggungjawab

319 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

PORTALNTT.COM, KEFAMENANU – Proyek Pembangunan Kantor Disdukcapil TTU tidak ada perkembangan atau berjalan ditempat. Proyek ini dikerjakan oleh Tony Sonbay Neo Feto selaku pemilik CV Beloved Raised yang dimulai pada tanggal  9 juli 2016 sampai 30 November 2016  dengan menelan dana dari Dana Alokasi Umum/ DAU dengan total anggaran Rp. 2.473.667.000,- (dua milyard empat ratus tujuh puluh tiga juta enam ratus enam puluh tujuh ribu rupiah).

PPK Bangunan Kantor Disdukcapil TTU Tahun 2016 Guido Tjeunfin, saat di konfirmasi PortalNTT pihaknya saat ini kebingungan, pasalnya  hingga saat ini belum memasukan laporan perkembangan fisik dan total anggaran bangunan ini ke kuasa anggaran. Hal ini dipengaruhi oleh kontraktor yang hingga saat ini tidak ada informasi terkait bangunan ini, beberapa kali di hubungi namun nomor hanpone non aktif.

“Tanggal 5 januri  Tony sempat  memastikan untuk hari ini melanjutkan sisa kerja yang sesuai hasil fisik saat ini baru 30% tetapi nyatanya tidak datang. Demi kepentingan masyarakat akan kebutuhan Kantor yang baru, maka hari inipun saya akan pergi mencari sampai menemui untuk memastikan sikapnya terhadap bangunan ini. Namun Tjeunfin menegaskan bahwa terkait anggaran yang sudah di alokasikan baru 30%  sesuai bukti fisik bangunan yang ada yakni Rp.700.000.000,” jelasnya.

Lanjut Pasalnya kalau mau dilanjutkan tentunya yang bersangkutan harus membayar denda sesuai ketentuan yang berlaku.

Kepala Inpektorat TTU, David Amleni saat ini dimintai keteranganya menyangkut masalah ini   mengaku itu adalah tugas kuasa anggaran dan seharusnya PPK bersama dengan Kepala Dinas segera melakukan black list terhadap kontraktor ini karena memang sangat tidak mampu.

“Masyarakat tentunya sangat mengharapkan gedung yang baru sehingga harus ada ketegasan. Tanggal 19 Desember 2016 lalu, kita sudah melakukan rapat evaluasi belanja modal dan sesuai hasil yang ada maka kita akan tindak lanjuti sesuai hasil temuan,” katanya. (Geri)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini