Raih Award Smart City 2019, Wali Kota Kupang Persembahkan Untuk Rakyat dan Jajaran Pemkot

Raih Award Smart City 2019, Wali Kota Kupang Persembahkan Untuk Rakyat dan Jajaran Pemkot

PORTALNTT.COM, JAKARTA - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko) menerima award smart city 2019 yang diberikan langsung oleh Menteri Kominfo, Johny

Diduga Ada Mafia Obat di RSUD Hendrikus Fernandez
Flotim Barometer Toleransi Umat Beragama Di Indonesia
Perpustakaan Daerah Kota Kupang Gelar Lomba Bercerita dan Pidato

PORTALNTT.COM, JAKARTA – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (Jeriko) menerima award smart city 2019 yang diberikan langsung oleh Menteri Kominfo, Johny Plate, dalam acara Presidential Lecture dan Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City 2019, Rabu, 6 November 2019 di Balai Sudirman Jakarta.

Penghargaan ini diraih karena Kota Kupang menjadi salah satu kota dari 25 kota di Indonesia yang meraih award smart city 2019.

Award itu juga diberikan sebagai apresiasi bagi kepala daerah yang sudah berkomitmen untuk penyelesaian tahapan awal Gerakan Menuju 100 Smart City 2019.

Menteri Kominfo, Johny Plate dalam sambutannya mengatakan, 25 Kota tahun ini menutup rangkaian panjang gerakan menuju 100 smart city di Indonesia yang akan menjadi role model bagi kota-kota lain yg ingin mengembangkan smart city secara sistematis.

“25 Daerah yg lolos di tahun 2019 ini merupakan daerah yang luar biasa karena bisa masuk dengan assessment yangcukup ketat,” ujar menteri asal NTT ini.

Ia berharap, 25 Kota yang menjadi penutup Gerakan Menuju 100 smart city 2019 akan menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk terus berinovasi.

“Semoga bisa menjadi role model bagi daerah lainnya untuk pengembangan smart city yang dijalankan sistematis dan terstruktur,” kata sekretaris NasDem ini.

Sementara itu, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan award itu didedikasikan bagi rakyat Kota Kupang dan semua jajaran pemerintah Kota Kupang.

“Saya mendedikasikan award ini bagi masyarakat kota kupang dan seluruh jajaran pemerintah kota kupang. Ini menjadi langkah awal baru bagi kota Kupang menuju smart city. Terimakasi untuk semuanya,” ungkap Jeriko.

“Menurut penyelenggara, dalam hal ini Kementerian Kominfo, bahwa masterplan yang sudah ada sesuai degan guideline serta selaras dengan RPJMD Kota Kupang, serta komitmen untuk smart city, quick wins dan pengembangannya ke depan,” tambahnya. (Red)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0