Ratusan Opa-Oma Semarakkan HUT BPJS Kesehatan ke-51

Ratusan Opa-Oma Semarakkan HUT BPJS Kesehatan ke-51

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG - Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke-51, BPJS Kesehatan Cabang Kupang bersama ratusan lansia mengg

Awang Notoprawiro, Inspirasi Subjektif Anak Muda
Langgar Tata Ruang, Perumahan Palma Residence Kupang Terancam Dibongkar
Diduga Akibat Kosleting Listrik, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke-51, BPJS Kesehatan Cabang Kupang bersama ratusan lansia menggelar jalan santai, senam jantung serta pemeriksaan kesehatan gratis. Para opa-oma beserta anggota keluarganya berkumpul di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Jumat (26/07). Mereka adalah peserta JKN-KIS yang tergabung dalam club Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) se-Kota Kupang.

Kegiatan kali ini merupakan sebuah gerakan untuk mendorong masyarakat Kota Kupang untuk terus melaksanakan pola hidup sehat.

Pada kegiatan ini, turut hadir pula dari Pemerintah Provinsi NTT, Dinas Kesehatan Kota Kupang, KOMDA Lansia (Komisi Daerah Lanjut Usia) Provinsi NTT, Dandenkesyah (Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah) 09.04.01 Kupang, DISKES LANTAMAL (Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI-AL) VII Kupang, PIC FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) serta PIC FKRTL (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan) se-Kota Kupang.

“Terima kasih atas kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan KOMDA Lansia dan juga bapak/ibu yang sudah berpartisipasi pada kegiatan pagi hari ini. Atas izin kita semua yang hadir, saya melepas dengan resmi kegiatan senam bersama KOMDA lansia pagi hari ini dengan resmi. Mari mewujudkan masyarakan Nusa Tenggara Timur yang sehat, tentunya dengan semangat untuk NTT bangkit dan NTT sejahtera,” ucap Asisten Pemerintah Setda Provinsi NTT Jamaludin Ahmad mewakili Gubernur NTT.

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai yang dipandu langsung oleh Duta BPJS Kesehatan Cabang Kupang, setelah itu para peserta kembali berkumpul di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT untuk mengikuti senam lansia, senam jantung dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Dengan adanya klub-klub prolanis ini kita harus saling mengingatkan agar selalu menjaga dalam hal ini medikamentosa yaitu obat-obatan dan pola hidup. Yang penting adalah terus bahagia ya opa/oma. Kita jaga pola makan, olahraga rutin, agar penyakit diabetes dan hipertensi ini tidak menjurus yang lebih serius,” ungkap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kupang Fauzi Lukman Nurdiansyah.

Salah satu peserta klub prolanis, Umar Syamsudin Duru juga menyampaikan kesan pesan kegiatan pada pagi hari ini. Umar (59) telah menjadi peserta sejak tahun 2014 silam dan mengidap hipertensi.

“Luar biasa. Menurut saya kegiatan ini harus diberikan suatu apresiasi dimana kami merasa ada silahturahmi yang baik antara kami prolanis dengan BPJS Kesehatan. Dengan adanya program ini (prolanis) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan, sangat menolong banyak orang khususnya masyarakat Kota Kupang yang mengidap hipertensi dan diabetes,” katanya.

Rangkaian acara selanjutnya disambut dengan antusias oleh para peserta, baik dengan mengikuti senam bersama, pemeriksaan kesehatan, maupun pemberian penghargaan bagi FKTP terunggul dalam pelaksanaan Prolanis se-Kota Kupang sebagai wujud apresiasi semangat para lansia mengikuti kegiatan Prolanis selama ini. (ir)

Komentar Anda?

COMMENTS

DISQUS: 0